Sang Da'iyah Cilik, Syarifah Ucum. Tak Puas Meraih Juara 2

Sang Da'iyah Cilik. Syarifah Ucum, Tak Puas Meraih Juara 2
Saat acara penerimaan hadiah berlangsung
Situbondo, himmahkpi.com  Syarifah Ummi Kulsum, atau akrab di panggil Syarifah Ucum adalah putri ke-empat dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda, menyatakan bahwa dirinya belum merasa puas mendapat juara 2 lomba pildacil dalam acara Pekan Madaris Expo yang diadakan oleh panitia peringatan Hari Besar Islam. Rabu, (25/12/2019).

Syarifah Ucum, duduk di bangku kelas V sekolah Madrasah Ibtidaiyah dengan usianya yang masih belum genap 9 tahun. Ia mulai memiliki tekad untuk tampil, berekspresi di depan umum sewaktu menginjak kelas V. Mulai dari mengikuti perlombaan intra dan antar MI, tingkat Mushollah, hingga tingkat se-Kerisidenan Besuki dengan beraneka perlombaan yang diukutinya. Misal, lomba Juz 'Amma, Pildacil dan Tilawatil Qur'an yang juga meraih juara 2 pada bulan lalu.

"Ucum tahun depan harus juara 1 pokoknya, soalnya sekarang Ucum kurang persiapan" ungkapnya dengan penuh semangat saat didampingi oleh panitia Expo usai penerimaan hadiah.

Kemudian, ada hal yang menarik lagi. Saat hendak tampil di atas pentas. Syarifah Ucum sering merequest berada di nomer undi tujuh. "Ucum suka angka tujuh, jadi ucum minta dipanggil nomer tujuh" jawabnya sewaktu diintrogasi oleh panitia.

Barangkali tahun depan bisa memborong piala, dengan mengikuti semua perlombaan baik di intra atau di antar MI atau bahkan bisa ke jenjang tingkat provinsi. Namun, semua itu juga berdasar pada semangat yang kokoh dari Syarifah Ucum dalam belajar.  Ujar salah satu  abdi dhalemnya.

#SNF.bws

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama