Tips Memanfaatkan Medsos Untuk Mengembangkan Usaha dan Menghindari Berita Hoax

Tips Memanfaatkan Medsos Untuk Mengembangkan Usaha dan Menghindari Berita Hoax
Gambar Ilustrasi Memanfaatkan Medsos untuk Mengembangkan Usaha. 

Smartzone.site - Perkembangan dunia industri, khususnya di bidang teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satu produk hasil teknologi tersebut yakni Media Sosial (Medsos). Dalam kehidupan sehari-sehari, Medsos telah menjelma menjadi kebutuhan pokok seseorang yang tidak bisa dipisahkan dengan realitas, seperti Blog, Facebook, Whatsapp, Line dan jejaring sosial lainnya.

Tentu perkembangan Sosmed ini dapat membawa dampak yang positif, salah satu dampak positifnya yaitu mempermudah seseorang menjalin silaturrahmi dengan teman maupun keluarga, serta sebagai sarana menambah wawasan. Di sisi lain, dampak negatif Sosmed tidak bisa dihiraukan begitu saja, dengan adanya keterbukaan ini memungkinkan setiap orang bisa mengakses apa saja, seperti konten negatif, termasuk juga mempermudah penyebaran isu HOAX.

Pengertian dan Sejarah Perkembangan Sosmed


Dilansir dari wikipedia, Andreas Kaplan bersama Michael Haenlein mendifinisikan Sosmed sebagai kelompok aplikasi berbasis internet yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-genereted content.

Sementara, perkembangan Sosmed sudah ada sejak tahun 1978 berawal dari penemuan sistem Papan Buletin yang memungkinkan orang berinteraksi melalui surat elektonik. Sampai kemudian, perkembangan menjadi lebih pesat saat ditemukan GeoCities, SixDegree.com, Blogger sampai jejaring sosial yang masih eksis sampai hari ini.

5 Tips Memanfaatkan Medsos Dengan Positif Dalam Kehidupan Sehari-Hari


Seperti dijelaskan diatas, perkembangan era digital, khususnya Medsos juga memberikan dampak negatif terhadap pola pikir dan sikap seseorang. Oleh karena itu, ada 5 cara menggunakan Medsos versi smartzone.site agar lebih bermanfaat, yakni:

1. Sarana Menjalin Silaturrahmi


Salah satu fungsi adanya Medsos adalah untuk mempercepat setiap manusia dalam berkomunikasi. Maka dari itu, dengan memanfaatkan Medsos seperti aplikasi messenger, chat dsb, sesorang akan lebih mudah membangun bersilaturahmi tanpa harus jauh-jauh datang kerumahnya.

2. Gunakan Medsos Untuk Mengembangkan Bisnis


Bagi anda yang saat ini menjalani usaha bisnis, Medsos bisa dijadikan sebagai salah satu sarana dalam mempromosikan usaha anda melalui pemasaran online.

3. Menambah Wawasan


Setiap tempat adalah sekolah, salah satu tempat yang mengandung banyak pengetahuan adalah di Medsos. Tentunya, ini merupakan kesempatan bagi anda yang ingin belajar tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dengan hanya bermodal kouta, anda dapat mengakses berbagai macam ilmu di Medsos sesuai kebutuhan.

4. Mengembangkan Bakat


Saat ini terdapat miliaran orang aktif bermedia sosial, jadi bagi anda yang ingin cepat terkenal, caranya cukup mudah. Posting bakat anda berupa video melalui aplikasi Medsos yang saat ini anda gunakan, baik Facebook,  Youtube, Twitter maupun Instagram.

5. Menyebar Informasi Penting


Untuk menghindari berita atau informasi Hoax yang saat ini sedang digencarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan berkepentingan, maka bijak-bijaklah menggunakan Medsos untuk kebaikan "Be Smart Nitizen". Caranya, cek and ricek sebalum Share Informasi.

Demikian Cara Memanfaatkan Medsos Dalam Kehidupan Sehari-Hari Untuk Mengembangkan Bisnis dan Menghindari Berita HOAX. Semoga Bermanfaat.!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama