Habib Hasan Bin Habib Musthofa al-Djufri Hadiri Maulidan di PK PMII STAINH

Habib Hasan Bin Habib Musthofa al-Djufri Hadiri Maulidan di PK PMII STAINH
Habib Hasan Al-Djufri 
Situbondo, himmahkpi.com  PK PMII STAINH laksanakan maulid bersama para habaib masyaihk  dan masyarakat sekitar. Bertempat di Panji RT 03 kecamatamatan Panji kabupaten Situbondo.02/12/2019.

Ketua PK PMII STAINH sebutkan, acara ini merupakan agenda yang kedua dari kepemimpinan holilurrohman selaku ketua pada tahun 2018 2019. Dan maulit kali ini kami bentuk sedikit lebih besar dari maulit yang pertama. Dengan mengundang para dosen STAINH dan seluruh alumni PK PMII STAINH, dan PMII SE kabupaten Situbondo. Diantaranya PK PMII UNARS, PK PMII STKIP,  Situbondo "dengan demikian kami bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa Panji hususnya RT 03 terkait apa fungsi dari keberadaan mahsiswa yg menetap selama Dua tahun ini tidak hanya tidur, keluyuran dan pulang malam. Melainkan ada beberapa kegiatan yang meliputi kajian harian, mingguan dan kajian tahunan" Tutur Humaidi.

Tidak hanya itu  humiadi menyampaikan, bahwa ke beradaan mahasiswa yang aktif dalam organisasi hususnya yang berada dalam PMII bisa menjadi kaki tangan dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan masyarakat. Contohnya dengan mengadakan pengajian umum di desa. Mahasiswa ikut andil di dalam kepanitiaan.

Ibu Atik sangat merespon apa yang di kerjakan oleh mahasiswa apalagi tentang kajian."saya sangat suka melihat pemuda yang masih semangat mengadakan kajian di tambah kegiatan kalian sering mengadakan setiap malam Jum'at. Pungkas buk atik

Dalam pengajian ini ada beberapa ilmu yang perlu kita aplikasikan bersama sebagaimana di sampaikan oleh pencerama agama.

Habib Hasan Lutfi Aljufri menyampaikan, jika ingin aktif dalam organisasi jangan separuh separuh. "Ada 4 poin yang berkesinambungan 1,cintai orang tuah.
2, cintai guru kita
3, cinta kepada rosulillah
4, yakin krpada Allah

Empat hal dia atas tidak boleh kita tinggalkan. Karna untuk mendapatkan Rida Allah harus bertahap dengan cinta kepada rosulillah, cinta kepada guru dan cinta kepada orang tuah. Insyaallah dengan demikian apa yang menjadi keinginan akan di ridhoi oleh Allah SWT".

Dalam berorganisasipun kita harus totalitas sebagaimana yang menjadi tema kali ini adalah "meneledani integritas rosulullah dalam keislaman dan kebangsaan" Apapun yang ingin kalian lakukan dengan meniru jejak rosulillah maka kalian akan selamat. Karna risulillah merupakan kesempurnaan yang utama dan yang terahir.

Dalam kepemimpinan rosulullah adalah pemimpin. Dalam toleransi rosulillah toleransi. Dan pasukan/sahabat rosulillah adala yang terhebat. Tutur beliau.

HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama