Istimewa, BLK Berbagi Ilmu Secara Gratis Tanpa Dipungut Biaya Sepeserpun

Istimewa, BLK  Berbahi Ilmu Secara Gratis Tanpa Dipungut Biaya Sepeserpun
Foto bersama para panitia & peserta pelatihan 


Situbondo, himmahKPI.com - Balai Latihan Kerja (BLK) gelar pelatihan berbasis kompetensi teknologi informasi dan komunikasi di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin (PPRT) desa Klampokan kecamatan Panji kabupaten Situbondo gratiskan 16 orang dari kalangan mahasiswa dan juga masyarakat. Senin (02/03/ 2020).

Acara tersebut sangat diminati oleh banyak pemuda, sehingga pendaftaran peserta melebihi target dari ketentuan panitia, dimana panitia hanya membuka 16 peserta untuk mengikuti program tersebut dikesempatan ini. Tetapi yang mendaftar malah lebih dari target yang telah ditentukan. Sehingga pihak panitia pelaksana memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti pelatihan di gelombang kedua. Sesuai dengan ketentuan pemerintah, bahwa BLK ini hanya terlaksana dua kali dalam  satu tahun.

Acara seremonial pelatihan berbasis kompetensi teknologi informasi & komuikasi

"Acara ini sangat berharga bagi saya. Karena dengan adanya program BLK ini saya bisa mengetahui bagaimana cara menggunakan komputer dengan baik". Ujar Rian, salah satu peserta asal Jati Sari kecamatan Arajasa.

Selain Rian, Abdullah Hariri juga menyampaikan bahwa program ini sangat membantu bagi masyarakat pada umumnya dan mahasiswa khususnya. Selain itu, peserta juga mendapatakan biaya asuransi, sehingga ketika peserta sakit dalam jangka waktu mengikuti acara tersebut, maka ia akan mendapatkan perawatan gratis  sampai sembuh total.

"kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun, gratis mulai dari biaya pendaftaran, makan bahkan peserta masih mendapat uang transportasi selama 24 hari".  Imbuhnya.

Abdullah juga berharap setelah selesai pelatihan ini semua peserta dapat mengamalkan ilmunya serta memberi manfaat bagi masyarakat.



HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama