Terlaksana Tertib dan Lancar, Pemdes Peleyan Salurkan BLT DD Kepada 161 KPM

Terlaksana Tertib dan Lancar, Pemdes Peleyan  Salurkan BLT DD Kepada 161 KPM
Suasana ceremonial, tampak sejumlah undangan menyimak sambutan dari Muhammad Yasin (Kades Peleyan) sebelum digelar penyaluran BLT DD bagi 161 KPM

Situbondo, himmahkpi.com upaya melaksanakn program pemerintah untuk membantu masyarakat pra sejahtera atau warga miskin, Pemerintah Desa (Pemdes) Peleyan Kecamatan Kapongan telah menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I kepada 161 Keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa.

Pada giat penyaluran tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Desa Peleyan Muhammad Yasin termasuk didampingi camat kapongan Ir. Timbul Surjanto, MM, Kapolsek kapongan AKP Spt Pramana S H.dan Kasi Pemerintahan kecamatan, Babinsa, Babinkabtibmas beserta seluruh perangkat desa sekaligus satgas pencegahan covid19 di desa setempat. Rabu, (03/06/20).

Selanjutnya Bendahara Desa Peleyan "Arif" mengatakan sebelum dilakukan penyaluran BLT DD, di awali dengan acara ceremonial pembukaan dan sambutan dari kepala desa, camat kapongan dan Kapolsek Kapongan.
"Kemudian terkait jumlah penerima BLT DD di Desa peleyan ini sebanyak 161 KPM dengan nominal uang yang diterima sebesar Rp.600.000 per KK". Terang Arif sapaan akrabnya.

Terlaksana Tertib dan Lancar, Pemdes Peleyan  Salurkan BLT DD Kepada 161 KPM
Tampak proses pemeriksaan oleh satgas pencegahan covid 19 Desa Peleyan kepada masyarakat yang hadir dalam acara penyaluran BLT DD.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun media himmahkpi.com bahwa hari ini di kecamatan Kapongan terdapat 3 Desa yang melaksanakan penyaluran BLT DD antara lain Desa Kandang, Desa Pokaan dan Desa Peleyan sendiri. Untuk Desa peleyan proses penyaluran Dimulai Pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Disamping itu Iwan Fausi selaku Sekretaris Desa Peleyan menjelaskan Penyaluran BLT-DD bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial dalam memenuhi kebutuhan hidup keseharian selama pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
"Kami berharap dengan BLT ini mampu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang rentan secara ekonomi dan sosial sementara bagi warga yang belum tercover program BLT-DD, maka Pemerintah Desa akan berupaya bagi yang belum menerima bantuan sama sekali bisa tercover di program Bantuan yang lain termasuk dari APBD Kabupaten Situbondo". Pungkas Iwan.

Lebih dari hal diatas Kepala Desa Peleyan Muhammad Yasin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi baik kepada pemerintah kecamatan, Kapolsek dan Koramil termasuk perangkat desa beserta masyarakat.
"kegiatan penyaluran berjalan aman dan sesuai harapan. saya bersyukur dan ikut senang melihat masyarakat penerima BLT DD, mereka "penerima" merasa bangga juga telah dibantu oleh pemerintah, semoga melalui program BLT ini dapat membantu meringankan kebutuhan kesehariannya". Harap Kades Peleyan.

Hal berbeda sekretaris desa peleyan menambahkan tentang tekhnis penyaluran di bagi sesuai jumlah dusun yang ada sebanyak 5 Dusun dengan di kawal oleh sejumlah petugas. Disamping itu bagi masyarakat yang hadir diwajibkan mengikuti Protokoler kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi covid 19.
"Mereka diwajibkan memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona". Tambah Iwan.

(Roz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama