Sambut Ramadhan, Lembaga PERKASA Selengarakan Kembali BAKSOS ke desa-desa

Sambut Ramadhan, Lembaga PERKASA Selengarakan Kembali BAKSOS ke desa-desa
Dokumentasi pembagian sembako di dusun Kajar desa Seletreng kecamatan Kapongan, tampak Pelda Masturi ketua umum lembaga Perkasa Moh. Sadik dan Syaiful Bahri

Situbondo, himmahkpi.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu serta gerakan nyata bersama, Lembaga swadaya masyarakat Pergerakan Kesejahteraan Bangsa (LSM PERKASA) kembali berbagi sembako di desa-desa kecamatan Kapongan. Rabu, (22/04/20).

Adapun giat bakti sosial (Baksos) kali ini di selenggarakan oleh sejumlah aktifis yang tergabung dalam lembaga PERKASA yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda antara lain : akademisi, praktisi, jurnalis media, pengusaha, aktifis kepemudaan serta pegiat desa. Selain itu tampak turut mendampingi dan mendukung penuh dalam giat pembagian sembako antara lain PELDA Masturi bersama Wahid Koramil 0823/03 kecamatan Kapongan.

Menurut Moh. Sadik selaku ketua Lembaga PERKASA menyampaikan tentang kegiatan bakti sosial telah diselenggarakan kedua kalinya di desa-desa kecamatan kapongan, dengan sasaran penerima manfaat warga kurang mampu di desa-desa, selain itu kami juga membagikan ratusan masker kepada pengendara di jalan pantura.
"Giat baksos semacam ini direncanakan akan digelar secara rutin tiap bulan, sementara kami telah mengunjungi sebagian masyarakat miskin di desa-desa kecamatan kapongan diantaranya Desa seletreng, wonokoyo, landangan Dan Desa Peleyan". Jelasnya.

Sambut Ramadhan, Lembaga PERKASA Selengarakan Kembali BAKSOS ke desa-desa
Salah satu penerima manfaat yang disabilitas dengan cacat dikakinya warga desa peleyan kecamatan kapongan, dengan diduga belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah baik PKH maupun Bansos lainnya

Selain itu pelda masturi selaku wakil danramil kapongan beserta anggota memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap giat baksos yang diselenggarakan oleh Lembaga PERKASA.
"Diharapkan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan kapongan tersentuh oleh bantuan serta sedikit meringankan beban kebutuhan kesehariannya". Harapnya.

Hal berbeda menurut Faisol Afandi selaku pembina Lembaga PERKASA menjelaskan tentang giat baksosnya merupakan program rencana rutinitas yang akan dilakukan oleh pihak lembaga dengan komitmen bersama untuk peduli sesama dan berbagi terhadap masyarakat.
"Terkait baksos tersebut sumber pendanaannya dari iuran anggota dan sumbangan sosial lainnya, Sementara kami hanya dapat menyentuh puluhan warga desa di kecamatan Kapongan, dengan tujuan setidaknya mampu membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu". Pungkasnya.

Sambut Ramadhan, Lembaga PERKASA Selengarakan Kembali BAKSOS ke desa-desa
Salahsatu dokumentasi penerima manfaat warga dusun Patek Wonokoyo kecamatan kapongan

Hal berbeda Ketua umum lembaga perkasa menambahkan ketika dirinya berkunjung baksos ke desa-desa diketahui terdapat beberapa keluarga penerima manfaat yang sama sekali tidak tersentuh oleh program bantuan sosial pemerintah baik PKH, BPNT dan program pemerintah lainnya.
"Kami berharap kepada pemerintah desa di kecamatan kapongan agar lebih peka dan peduli terhadap warganya yang kurang mampu sebab ketika kami berkunjung dijumpai sejumlah keluhan dan pesan kepada rekan-rekan kami" Tegas M Sadik yang juga jurnalis media sigap88 itu

Lebih dari itu Syaiful Bahri selaku kordinator devisi advokasi dan kaderisasi di Lembaga Perkasa menyampaikan tujuan giat baksosnya selain untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu juga membangun kesadaran bersama agar peduli terhadap sesama.
"Kami juga mendata sejumlah keluarga penerima manfaat yang dinilai belum sama sekali tersentuh bantuan dari pemerintah mulai dari kondisi rumah, ekonomi dan lingkungan kesehariannya". pungkasnya.

Rz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama