Kolang Kaling Primadona Ramadhan Merangkak Naik



Gambar Pedagang Kolang Kaling Pasar Mimbaan


SITUBONDO
, (Himmahkpi.com)- Harga Kolang Kaling menjelang bulan Ramadhan di Pasar Mimbaan Baru mulai  merangkak naik yang sebelumnya harga tersebut di kisaran Rp.10.000 perkilogram kini mencapai 18.000 perkilogram. Biasanya pengiriman tersebut dari Desa Bhadherran, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Penjual kolang kaling di pasar Mimbaan baru, Sunarwi (41), mengatakan bahwa menjelang Ramadhan harganya semakin hari semakin naik dikarenakan banyaknya pemesan dan kurangnya pengiriman.

"Untuk harga tergantung pengiriman akan tetapi menjelang Ramadhan ini memang ada kenaikan harga. Sebelumnya hanya Rp.10.000 perkilogram sekarang mencapai Rp.18.000 perkilogram".Ucap Sunarwi, Kamis(08/04/2021).

Kebanyakan pembeli kolang kaling dari pengusaha minuman, selain Kolang Kaling yang banyak diburu masyarakat saat ini yakni cincau dan rumput laut apalagi menjelang ramadhan.

Kolang kaling sendiri menjadi pelengkap di minuman berbuka puasa, selain menjadi penyegar minuman ini biasanya banyak dijual ketika bulan ramadhan saja karena mempunyai  cita rasa yang unik.

Ia berharap agar dagangannya tetap laris dan banyaknya pengiriman Kolang Kaling agar masyarakat tetap berlangganan dengannya.

Imama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama