Cuaca Buruk, Pengunjung Wisata Plaza Rengganis Situbondo Menurun Drastis

Cuaca Buruk, Pengunjung Wisata Plaza Rengganis Situbondo Menurun Drastis
Jalan menuju wisata Plaza Rengganis Situbondo mengalami longsor. 

Smartzone.site - Cuaca ekstrim yang melanda Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo dalam satu pekan terakhir, menjadikan wisata PLAZA RENGGANIS sepi pengunjung.

Menurut keterangan salah satu warga setempat, beberapa hari ini tempat wisata tersebut diguyur hujan deras dan angin kencang, sehingga menyebabkan tanah longsor di beberapa titik ruas jalan menuju objek wisata.

Ia juga menambahkan, biasanya setiap hari wisata baru ini selalu dipadati para wisatawan, tidak hanya wisatawan dari Kabupaten Situbondo, tetapi banyak pula wisatawan dari luar kota yang mengunjungan tempat tersebut. Namun, sudah beberapa hari kawasan wisata terlihat sepi.

"Kunjungan wisatawan akhir-akhir ini memang jauh dari sebelumnya, bahkan hampir tidak ada," katanya. Selasa, (05/02/2019)

Lanjut Zaini mengatakan, dimungkinkan penyebab para wisatawan enggan berkunjung, mengingat sepanjang ruas jalan menuju objek Wisata PLAZA RENGGANIS berada di dataran tinggi dan rawan longsor.

"Bahkan, beberapa hari yang lalu sempat terjadi penutupan karena ada sebagian wisata rusak yg diakibatkan oleh hujan dan Angin kencang," pungkas Zaini warga Tlogosari Selatan.

Penulis: Widad Bariroh
Mahasiswi Magang STAINH

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama