Hadiri Pertemuan PT Royal Bali Internusa, Dr. Reyna Serap Aspirasi TKI Pesiar


Dr. Reyna Saat Serap Aspiras bersama PT Royal Bali Internusa


Wakil Ketua PKB Provinsi Bali, Dr. Reyna Usman hadiri pertemuan dengan sejumlah petinggi PT Royal Bali Internusa Minggu, (08/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Royal Bali Internusa tersebut membahas sejumlah isu kemaritiman dan perkapalan di Indonesia.

PT Royal Bali Internusa adalah perusahaan yang bergerak di bidang rekrutmen para calon pelaut yang bekerja di kapal pesiar. Kehadiran Dr. Reyna Usman di perusahaan ini dalam rangka menyerap aspirasi para TKI yang bekerja di kapal pesiar melalui PT Royal Bali Internusa.

"Ada sejumlah problematika TKI yang bekerja di kapal pesiar, salah satunya susahnya mengurus administrasi pelayaran keluar negeri. Selain itu kecilnya gaji yang diterima awak kapal juga menjadi pembahasan di pertemuan ini," terang Bunda Reyna sapaan akrabnya.

Selanjutnya Kapten Ahmad Subaidi mengatakan bahwa gaji awak kapal pesiar ataupun cargo jauh dari kata sejahtera.

"Gaji awak kapal kita tidak sesuai dengan resiko yang mereka hadapi", katanya.

Merespon hal tersebut, Bunda Reyna sebagai mantan Dirjen Binapenta di Kemnaker RI merespon dan akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah. Karena menurutnya pemerintah seharusnya hadir mendampingi para awak kapal Indonesia mulai dari keberangkatan, saat tugas, sampai mereka pulang ke Indonesia. Sebab para TKI di Kapal pesiar ataupun cargo setidaknya menyumbang devisa 20 Triliun pertahun kepada negara.

"Saya akan membawa aspirasi ini kepada pemerintah agar mereka para TKI di kapal pesiar mendapat haknya sebagai warga negara," Pungkas bunda Reyna.


Redaksi

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama