Luaskan Wawasan Tentang Agraria, Prodi PMI IAIN Jember Gelar Kuliah Tamu

Luaskan  Wawasan Tentang Agraria, Prodi PMI IAIN Jember Gelar Kuliah Tamu
Pemberian cindera mata kepada pemateri
Situbondo, himmahkpi.com Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institude Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar kuliah tamu, Kamis (21/11/2019). Acara tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah.

"Kuliah tamu ini kita gelar pertama kalinya, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan tentang pertanahan bagi para mahasiswa khususnya di Prodi PMI," tutur ketua penyelenggara, Fawaid Abdul Rahman.

Acara ini mengangkat tema "Problematika Agraria di Era Revolusi Industri 4.0" diisi oleh Mardi Siswoyo, kepala bagian tata usaha kantor pertahanan Kabupaten Jember. Para peserta kuliah umum sangat antusias sekali, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

Fawaid menjelaskan, selain diselenggrakannya kuliah tamu ini juga mengeratkan para angkatan mulai dari semester awal hingga semester akhir yang ada di Prodi PMI.

"Kegiatan ini dilatar belakangi untuk mengumpulkan pelbagai angkatan, mulai dari angkatan 2016 hingga 2019 dan juga ingin mengeratkan setiap angkatan yang ada di Prodi PMI. Dari acara ini alhamdulilah bisa terlaksana," terangnya.

Foto bersama usai giat kuliah tamu
Sementara itu, Mardi Siswoyo selaku pemateri mengapresiasi para mahasiswa yang ikut andil dalam kuliah tamu tersebut. "Para mahasiswa sangat semangat sekali apalagi soal ilmu hukum pertanahan. Sebenarnya masih banyak hal-hal yang belum disampaikan karena terbatasnya waktu," paparnya.

Mardi menitip pesan kepada para mahasiswa, di era industri 4.0 ini jangan sampai terlambat dalam hal informasi, walaupun dalam masalah keagrariaan. Karena siapapun yang lebih didepan, itu yang bakal menang.

"Semoga mahasiswa yang ada di Fakultas Dakwah ini menjadi garda terdepan dalam menyikapi kasus-kasus yang ada di masyarakat terkait pertanahan. Karena sesuai dengan namanya Pengembangan Masyarakat Islam harus bisa mengembangkan masyarakat yang ada di Indonesia ini, khususnya di daerahnya masing-masing ketika kelak sudah lulus," harapnya.


(Aqin)
HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama