Sepeda Ontel Sebagai Transportasi Salah Satu Pekerja RS Umum Abdoerrahem Situbondo

Sepeda Ontel Sebagai Transportasi Salah Satu Pekerja RS Umum Abdoerrahem Situbondo
Sepeda ontel milik salah satu pekerja RS Umum Abdoerrahem Situbondo

Situbondo, himmahKPI.com - Sebut saja Joni, lelaki asal penarukan ini  pekerjaannya sebagai Cleaning servis di Rumah Sakit Umum Abdoerrahem (RSUA). Joni tinggal bersama istrinya di Kayuban, ia mengendarai sepeda ontel paling unik dari Kayuban ke RS Umum. Kamis (20/02).

Ia mengaku bahwa dirinya tidak merasa malu, meskipun setiap harinya banyak mata yang  melirik sepeda ontel teruniknya. Bisa dibayangkan, seorang laki-laki dengan seragam kerjanya menuju RSUA memakai sepeda ontel.

"Saya Sudah terbiasa dilirik oleh banyak orang. Bahkan ada yang bertanya, kenapa tidak memakai sepeda motor? Apalagi pas sampai di tempat kerja. Baru di pintu masuk saja sudah banyak teman-teman yang membuli saya". Ujar Joni.

Sepeda tersebut dibuat dari bahan bahan bekas diantaranya; paralon, kayu, stiker, sekkotlet dan kain bekas.
Lucunya sepeda tersebut bisa membawa beberapa barang diantaranya;  kapak, golok, tampar dan masih banyak barang unik lainnya yang terletak di tangki depannya.

Sepeda Ontel Sebagai Transportasi Salah Satu Pekerja RS Umum Abdoerrahem Situbondo


Joni juga mengaku sepeda unik tersebut, sudah pernah dikendarai sampai ke Banyuwangi.

"Saya sangat suka mengoleksi sepeda unik. Di rumah saya, Masih ada bentor (becak motor) yang lebih unik dari sepeda ontel ini".  Imbuh Joni.

Tidak hanya, itu dengan hobinya Joni bisa menghibur anaknya. Dan sepeda ontel ini merupakan salah satu benda kesayangan anaknya. Bahkan anaknyapun menjulukinya dengan nama "Gos raider".

"Sepeda ini sering dipakai oleh anak saya. dan dia jarang memakai sepedanya yang menurut saya cukup bagus, bahkan kemaren saya sempat bertanya kepada anak saya, nak kamu tidak malu naik ini ke sekolah? Tidak ayah, malah saya sangat suka naik sepeda ini dari pada sepeda saya sendiri. Jawab anak saya". Pungkas Joni asal penarukan.

Sementara itu sebagian dari kalangan masyarakat yang sering melihatnya berada di Alun-alun kota Situbondo banyak yang berbisik bahwa orang itu memang sedikit aneh.


"Orang itu sangat unik, dia bekerja di rumah sakit, tapi memakai sepeda butut namun unik, sudah dua kali ini saya melihatnya memakai sepeda itu. Uniknya mulut kepala tengkoraknya bisa bergerak". Tegas Kusnadi (34) asal jati sembari tersenyum melihat sepeda ontel tersebut.


HMD

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama