Usai Melaksanakan PPL di Media Ruang Aspirasi, 2 Mahasiswa Prodi KPI STAINH Semakin Siap Berkarya

Usai Melaksanakan PPL di Media Ruang Aspirasi, 2 Mahasiswa Prodi KPI STAINH Semakin Siap Berkarya
Penarikan peserta PPL STAI Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo di salah satu media online ruangaspirasi.net.

HimmahKPI.com - Sebanyak 2 orang mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Fakultas Dakwah STAINH Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, telah usai menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di salah satu media online ruangaspirasi.net. Pelaksanaan PPL yang berlangsung sekitar 15 hari itu, mulai tanggal 09 s.d 27 memberikan motivasi baru untuk berkarya bagi mahasiswa yang kini sudah menempuh semester 7 tersebut.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Humaidi salah satu peserta PPL, ia mengaku senang dan semakin bersemangat untuk mendalami dunia jurnaslistik pasca PPL di media ruangaspirasi.net.

"Banyak ilmu yang telah kami dapat, tidak hanya pembelajaran jurnalistik online tetapi kami juga diajari tentang jurnalistik berbasis audio-visual dan ini merupakan pengalaman baru bagi kami," terang Humaidi saat penarikan peserta PPL. Jum'at, (27/03/2020)

Sementara, Imam Baihaqi Ketua Panitia PPL STAINH tahun 2020 memberikan apresiasi atas karya konkrit yang dihasilkan oleh mahasiswa Prodi STAINH selama menjalankan tugas sebagai peserta PPL.

"Alhamdulillah, di media ruangaspirasi.net ini adalah tempat terakhir yang dilaksanakan PPL mahasiswa Prodi KPI STAINH. Dimana sebelumnya, mereka telah berproses PPL di Radio Suara Rengganis 104,5 FM dan media cetak Jawa Pos Radar Situbondo. Insyallah, sekarang mereka semakin matang untuk berkarya," tegasnya

"Saya juga mengapresiasi peserta PPL STAI Nurul Huda Prodi KPI, yang telah menunjukan hasil maksimal melalui karya-karya berbasis audio-visual," kata pria itu.

"Saya juga berharap, komunikasi dan kerjasama ini tetap berlanjut serta mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama PPL ketika nanti sudah terjun di tengah masyarakat," pungkas Imam Baihaqi


SNF

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama