Gerakan Peduli, PAC GP Ansor Kapongan Berbagi kepada Para Tukang Becak, Pedagang dan Nelayan

Gerakan Peduli, PAC GP Ansor Kapongan Berbagi kepada Para Tukang Becak, Pedagang dan Nelayan
Tampak Ketua PAC GP Ansor Kapongan bersama badan pengurus harian sedang berbagi kepada abang becak
Situbondo, HimmahKPI.com Gerakan membangun kepedulian ditengah suasana Pandemi Corono Virus Desease 19 (Covid-19), Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kapongan selenggarakan giat berbagi nasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Kapongan. Minggu (12/04/2020).

Sebagaimana pantauan media himmahkpi.com tentang giat berbagi tersebut pasalnya berawal dari inisiasi dan motivasi bersama PAC GP Ansor Kapongan ketika melihat wabah virus yang berdampak terhadap para pekerja terutama abang becak, para pedagang, pelaku usaha kecil dan masyarakat setempat.

Menurut Haris Muhlis selaku bendahara PAC GP Ansor Kapongan mengatakan kegiatan berbagi kali ini difokuskan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi mereka yang beraktifitas harian. "Pasalnya akhir-akhir ini ditengah pandemi covid-19, menopang kebutuhan ekonomi masyarakat semakin sulit terutama yang dirasakan oleh sejumlah abang becak, pedagang dan pelaku usaha kecil lainnya sehingga mereka layak untuk dibantu".

Foto bersama Sebagian Pengurus GP Ansor Kecamatan Kapongan sebelum giat Baksos di wilayah kecamatan Kapongan
Selain itu Ketua PAC GP Ansor Kapongan Sugiarto menjelaskan Kegiatan berbagi kali ini direncanakan akan digelar secara rutin sesuai dengan kemampuan sehingga melalui bakti sosial dapat memberikan motivasi kepada keluarga yang mampu untuk membantu keluarga yang membutuhkan uluran tangan setidaknya dapat meringankan beban kebutuhan hidup mereka.

"Giat berbagi PAC GP Ansor sementara hanya mampu menjangkau empat titik antara lain perempatan kapongan taman lanceng, perempatan landangan, pertigaan selasaan seletreng dan sebagian nelayan di pesisir, dengan fokus para tukang becak, pedagang dan pelaku usaha kecil termasuk nelayan" Jelasnya.

Lebih lanjut Sugiarto menambahkan meski tampak sederhana tetapi penting untuk terus digelar sebagai bentuk kepedulian sosial yang di fokuskan kepada warga yang penghasilan hariannya tidak tetap seperti tukang becak dan pedagang kecil.

"kita bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana kondisi masyarakat ditengah bencana wabah ini, mayoritas dari mereka seakan-akan mengeluh dan kesulitan untuk mencari nafkah. Dengan giat berbagi sederhana dapat meringankan serta membangun kesadaran para pihak yang memiliki rezeki lebih", tegas ketua PAC GP Ansor Kapongan.

Hal senada disampaikan Fathor Zainullah selaku sekretasris PAC Ansor, setidaknya melalui giat berbagi dapat menanamkan kesadaran bersama untuk peduli masyarakat karena kita melihat secara langsung masyarakat yang ada dengan segala keterbatasan dan kondisinya sehingga terus terdorong untuk tetap antusias dalam membantu yang membutuhkan.

"Langkah ini akan membuktikan bahwa kita benar-benar melek kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sehingga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban kebutuhannya dan lebih dirasakan manfaatnya", Harapnya.


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama