Upaya Cegah Covid-19, Pemdes Kesambirampak Kembali Lakukan Langkah Pencegahan


Upaya Cegah Covid-19, Pemdes Kesambirampak Kembali Lakukan Langkah Pencegahan
Foto bersama perangkat desa & satgas pencegahan covid-19 desa Kesambirampak usai giat penyemprotan disinfektan
Situbondo, himmahkpi.com - Wabah corona virus desease (covid) 19 merupakan bencana alam yang hampir dialami oleh seluruh negara di dunia termasuk indonesia, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 maka Pemerintah Desa (Pemdes) Kesambirampak Kecamatan Kapongan kembali menyemprotkan disinfektan di setiap sudut desa setempat, senin, (20/04).

Giat penyemprotan tersebut di pimpin langsung kepala desa (Kades) Kesambirampak "Legiono" beserta perangkat desa dan satuan tugas (satgas) pencegahan covid-19 Desa Kesambirampak.

Menurut Legiono kades kesambirampak menjelaskan langkah memutus rantai penyebaran covid-19 yang cukup meresahkan masyarakat maka pemdes akan berupaya melakukan langkah konkrit bersama dalam menyikapi dampak virus dimaksud.
"kami berusaha untuk melakukan pencegahan yang terbaik bagi masyarakat desa, mulai dari edukasi penggunaan masker, rajin cuci tangan pakai sabun termasuk hari ini melakukan pemyemprotan disinfektan ke rumah warga secara berkala, kami berharap agar masyarakat juga memiliki kesadaran dalam melakukan pencegahan". Harap kades.

Disamping itu Wakil Ketua BPD Kesambirampak Sulhaedi menyampaikan tentang tujuan giat penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk bertujuan mencegah penuralan covid-19, sehingga direncanakan akan terus digalakkan.
"Kami apresiasi langkah konkrit pemdes bersama satgas sebab giat semacam ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga kesambirampak dalam memutus penyebaran covid-19, kami berharap tidak hanya penyemprotan saja namun sosialisasi dan edukasi kesadaran dalam pencegahan  juga harus dilakukan” ujar Edi pria kelahiran pulau sepudi madura itu.

Selanjutnya langkah pemdes dalam penyemprotan juga memperoleh respon baik dari sejumlah warga desa setempat bahwa "Kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu masyarakat dalam mencegah covid-19, kami berharap kepala desa Legiono atau yoyon (sapaan akrab kades) bersama satgas covid19 yang diberikan tugas dan amanah senantiasa diberi kesehatan dalam menjaga kami seluruh warga desa kesambirampak”. Pungkasnya.

Dengan datangnya bulan suci ramadhan, masyarakat berharap semoga pandemi covid-19 ini sudah pergi dari muka bumi dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan amal barakah lainnya dengan aman, nyaman dan istiqomah, Dan semoga kita sekalian diberikan kesehatan dan warga desa Kesambirampak semakin gemilang.

(agp/Kim Rampak Gemilang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama