Di Desa Campoan Mlandingan, Sebanyak 156 KPM menerima BLT DD Tahap I

Di Desa Campoan Mlandingan, Sebanyak 156 KPM menerima BLT DD Tahap I
Dokumentasi secara simbolis penyerahan BLT DD Tahap I kepada salahsatu KPM Warga Desa Campoan Kecamatan Mlandingan

Situbondo, himmahkpi.com Pemerintah Desa (Pemdes) Campoan Kecamatan Mlandingan telah menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I kepada 156 Keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa. Kamis, (04/06/20).

Adapun giat penyaluran tersebut dimotori langsung Kepala Desa Campoan Hj. Nur Arifah, S.Pd, turut hadir pula camat Mlandingan Idha Arum Bawana S.Stp, M.Si, Kapolsek dan Danramil Mlandingan beserta seluruh perangkat desa sekaligus satgas pencegahan covid19 desa tersebut.

Menurut HJ Nur Arifah, selaku Kepala Desa Campoan menyampaikan Penyaluran program BLT-DD bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang rentan secara ekonomi dan sosial terutama terhadap keluarga miskin yang terdampak wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
"Melalui program bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang rentan secara ekonomi, sementara bagi warga yang belum tercover program BLT-DD, maka pemdes akan berupaya bagi yang belum menerima bantuan sama sekali bisa menerima di program Bantuan yang lain termasuk dari APBD Kabupaten Situbondo". Terang Kades

Disamping itu Kepala Desa Campoan menambahkan tentang proses giat penyaluran kali memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi baik kepada pemerintah kecamatan, Kapolsek dan Koramil termasuk perangkat desa beserta masyarakat campoan.
"Alhamdulillah proses penyaluran berjalan aman dan lancar sesuai harapan. saya bersyukur dan ikut senang melihat masyarakat penerima BLT DD, mereka "penerima" merasa bangga juga telah dibantu oleh pemerintah, semoga melalui program BLT ini dapat membantu meringankan kebutuhan kesehariannya". Harap Kades perempuan itu.

Kemudian hal berbeda disampaikan oleh anggota satgas pencegahan covid di desa campoan bahwa tekhnis penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang hadir diwajibkan mengikuti Protokoler kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi covid 19.
"Mereka diwajibkan memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona". Ujarnya.

Selanjutnya berdasarkan keterangan yang dihimpun media himmahkpi.com bahwa sebelum penyaluran di awali dengan acara ceremonial. Sedangkan terkait jumlah penerima BLT DD di Desa Campoan ini sebanyak 156 KPM dengan nominal uang yang diterima sebesar Rp.600.000 per KK".

(Roz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama