Pemdes Pokaan Kapongan Selenggarakan Penyaluran BLT-DD Tahap I

Pemdes Pokaan Kapongan Selenggarakan Penyaluran BLT-DD Tahap I
Suasana ceremonial acara pendistribusian BLT DD di Desa Pokaan Kecamatan Kapongan

Situbondo, Himmahkpi.com Tampak Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I telah disalurkan kepada warga miskin atau kurang mampu yang terdampak corona virus desease (Covid) 19 di Desa Pokaan Kecamatan Kapongan. Rabu, (03/06/20).

Berdasarkan pantauan media himmahkpi.com Adapun jumlah penerima BLT di Desa tersebut sebanyak 152 KK dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp.600.000 per satu KK.

Terkait pemberian BLT DD di desa-desa berdasarkan Surat Edaran dari kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( PDTT ) Nomor 1261/PRI.00/IV/2020 bagi keluarga miskin terdampak dengan wabah Covid-19.

Pemdes Pokaan Kapongan Selenggarakan Penyaluran BLT-DD Tahap I
Tampak Pelda Masturi Wakil Danramil Kapongan, Kapolsek Kapongan, Camat Kapongan, Kepala Desa Pokaan dan sebagian undangan di acara penyaluran BLT DD tahap 1

Acara penyaluran dimaksud dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pokaan Askur termasuk didampingi camat kapongan Ir. H. Timbul Surjanto, Kapolsek kapongan Akp Spt pramana S H.dan Wakil Danramil kapongan Bati tuut 0832/03 Pelda Masturi beserta seluruh perangkat desa sekaligus satgas pencegahan covid19 didesa setempat.

Menurut Askur kepala desa pokaan mengatakan tentang penyaluran BLT - DD ini masuk tahap 1 dan dihadiri Forkopimka kecamatan kapongan untuk memantau dan membantu pengamanan,
"alhamdulillah tidak ada hambatan apapun serta saya berharap dengan dengan bantuan BLT DD bisa meringankan beban masyarakat di tengah adanya wabah ini."Terang Bpk Askur

Sedangkan tekhnis penyaluran bagi masyarakat penerima BLT DD diwajibkan mengikuti Protokoler kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi covid 19 seperti diwajibkan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut". Tambah Kades Askur

Disamping itu Pelda Masturi mengungkapkan tentang acara penyaluran BLT DD di desa pokaan berjalan aman dan lancar. Sebab kami memantau langsung di lokasi.
"Saya ikut bangga melihat masyarakat yang menerima BLT DD, mereka (penerima BLT) merasa bangga telah dibantu oleh pemerintah, semoga program BLT ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhannya".

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama