Berkarir Atau Menikah Terlebih Dahulu ?

Dokumentasi saat mewawancarai salah satu Dosen STAI Nurul Huda
SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Disuguhkan pertanyaan mana yang paling  penting antara mengejar karir atau menikah di usia dini? 

Salah satu Dosen STAI Nurul Huda Nazilatil Maughfiro M, Pd. memaparkan bahwa dari pertanyaan di atas perlu kiranya kita menelaah kembali bahwa setiap manusia memiliki pola pikir berbeda-beda. 

Ketika mereka dihadapkan dengan dua pilihan tersebut tentunya akan kesulitan menjawab karena ada sisi positif dan negatif yang pastinya sudah mereka fikirkan sejak lalu. 

Setiap pribadi akan menjawab sesuai dengan pilihannya dari awal, seperti ketika sudah menemukan calon suami/istri maka ia akan memilih menikah, ketika ada manusia lain memiliki karir mapan dengan penghasilan lebih maka tentunya akan memilih berkarir. 

Dari sini kita memahami bahwa pilihan tersebut tidak perlu ditanyakan bagi pemilik pilihan mereka sendiri. Sejatinya hal tersebut bukanlah sebuah pilihan karna memilih tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Menikah sangat membutuhkan sebuah ilmu, perkembangan zaman tidak menutup kemungkinan segala sesuatunya serba uang, banyak seorang wanita yang akan selalu dituntut untuk memenuhi segala kebutuhannya pula, maka dari itu pola pikir yang tidak memperbolehkan seorang wanita bekerja demi membantu mencukupi kebutuhan keluarga perlu lah disingkirkan.

Namun, jika kita bertekad untuk meniti karir agar di masa datang dapat tercukupi maka penuhilah pilihan tersebut. Tidak ada yang salah dari salah satu pilihan yang akan kita jalani.

Akan tetapi jangan lupakan sebuah pendidikan karna hal ini sangat memiliki potensi lebih besar untuk menunjang pernikahan dan karir. Setiap pernikahan membutuhkan ilmu untuk kemudian mendidik anak-anak agar cerdas karena seorang istri merupakan madrasahtul ula bagi keluarga, terciptanya generasi berintelektual tinggi maka disitu ada ibu yang mencerdaskannya, sebagai wanita berpendidikan kita harus melakukan hal yang diinginkan akan tetapi tidak melanggar dari apa yang diinginkan pasangan kita. 

"Wanita yang berpendidikan akan melakukan hal yang diinginkan tapi tidak melanggar dari peraturan yang pasangannya minta" Ungkapnya.

Ketika berkarir pun seseorang akan butuh wawasan untuk menopang pekerjaannya yang semakin hari akan semakin banyak persaingan dalam dunia bisnis maka sejak itu perlulah meningkatkan ide kreativitas demi tetap menstabilkan penghasilan dari produsen lainnya.

Tidak ada pilihan yang salah jika kita dapat menjalaninya dengan baik apapun pilihannya maka lakukan yang terbaik.


Dmy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama