Imam Purnomo, Jualan Koran Sambil Menjadi Tukang Parkir

Dokumentasi saat menjajahi koran

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Seorang Pria bernama Imam Purnomo (38) Asal Desa Gelung, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjalani kisah sederhana, menghidupi dirinya dengan menjual koran di pinggir jalan tepat di lampu merah utara alun-alun Situbondo, Rabu(31/03/2021).

Ketika lampu lalu lintas berwarna merah,dengan langkah yang penuh dengan semangat dia menawarkan beberapa koran yang ada di genggaman tangannya untuk pengemudi roda dua maupun roda empat.

Dalam penjualannya bapak tersebut mampu menawarkan koran sebanyak-banyaknya,dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB, selain berjualan di lampu merah bapak tersebut juga mempunyai Langganan koran di pasar Situbondo,dengan mengayuh sepeda ontelnya. 

Selain berjualan koran bapak tersebut juga menjadi tukang parkir di toko roti di Situbondo. Dalam melakukan aktivitasnya sebagai tukang parkir ia memulai waktunya dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. 

Hasil dari penjualan koran dalam sehari itu  hanya mendapatkan 1000 rupiah untuk menunjang kehidupan dirinya dan juga untuk anaknya yg saat ini masih duduk di bangku SMK dan juga SD.

"Koran yang harganya 5000 saya jual 6000 hanya untuk mengambil keuntungan 1000 rupiah saja mbak". Ujarnya 

Kehidupan menjual koran yang tidak memadai itu hanya untuk masa depan anak-anaknya supaya lebih baik dari dirinya. Selain itu pak imam juga berharap selain ia bekerja sebagai tukang koran dan tukang parkir ia juga mendapatkan bantuan dana untuk masa depan anaknya kelak, seperti PKH dan lain sebagainya.

Fadha

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama