Nadiem Makariem ; Bangga Terhadap Siswa-siswi Yang Meraih Medali Dalam Ajang APIO 2021


Dokumentasi Sumber Foto : tajukrencana. com


SITUBONDO
, (Himmahkpi.com)- Tepat pada Tanggal 21-26 mei 2021 digelar sebuah Kompetisi Asia Pasific Informatics Olympiad  ( APIO ) bagi seluruh siswa dan siswi diseluruh dunia. 

Kompetisi ini merupakan sebuah wadah bagi generasi muda-mudi yang menguak mendalami keilmuan dibidang informatika  sehingganya dari sekian banyaknya Siswa-siswi di Indonesia ini juga turut serta andil dalam ajang tersebut, tak hanya itu dan yang paling membanggakan Perwakilan dari Indonesia Ini juga mampu meraup prestasi dalam ajang tersebut. 

Beredar kabar yang yang patut diapresiasi, hal tersebut membuat Kemenristek Indonesia tambah diapresiasi hal tersebut dibuktikan dengan banyak beberapa Prakata yang disampaikan " Pada hari ini kita patut berbangga karna menciptakan generasi hebat di bidang informasi dari negara negara Asia Pasifik telah lahir. APIO  2021 menjadi wadah pembuktian kompetensi bidang informatika sekaligus menjadi persahabatan bagi para ahli informatika muda dari seluruh negara,". Ucap Nadiem Makariem , dengan Bangganya. ( 25/5/2021 ) pada siaran Pers-nya. 

Juga menambahkan, kompetisi yang terlaksana Dikala Era Covid ini, menandakan dengan banyaknya peserta dari setiap negara Menandakan, lahirnya Ilmuan muda-mudi yang  sangat bersemangat, berkompetisi serta berkontribusi dalam ajang ini. 

Pada tahun ini Indonesia mengutus peserta dalam ajang tersebut sebanyak 17 siswa, yang mayoritas berasal dari Provinsi Jawa timur dan DKI jakarta. 

Berikut ini tercatat Diantara nama SMA ilmuwan muda Indonesia yang berlaga dalam kompetisi tersebut ; 

1. SMA kanisius jakarta, yang meraih Medali emas 

2. SMA Cita Hari Chirstian School surabaya 

3.SMA BBS  semesta semarang 

4. SMAK Intan Permata Hati Surabaya

5. SMAN 1 Tuban 

6. SMA Xin Zhong Surabaya 

Yang Konklusi keselurahan dapat membawa pulang banyak prestasi dengan membawa Medali Emas, medali perak dan 2 medali Perunggu. 

Dilansir dari laman  tajukreportase.com, bagi indonesia  APIO selain menjadi ajang Kompetisi, juga sebagai latihan dalam persiapan International Olympiad In Informatics ( IOI ) tahun 2022 mendatang  yang akan diikuti oleh 88 negara. 


IRL

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama