Dinsos Situbondo Selenggarakan Sosialisasi Dan Bimbingan Kepada TKSK Dan PSM

Gambar saat berlangsungnya kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)
SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - suatu usaha mengembangkan potensi kesejahteraan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo selenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Halaman Kantor Dinsos Situbondo. Kamis, 24/06/21.

Acara kali ini dihadiri oleh Samsuri, S.Sos, MM selaku Plt. Kepala Dinsos Situbondo, Suci Ningsih Kabid Dayasos, Kasi kelembagaan, sekretaris IPSM Arif Sumarsono dan sejumlah pegawai maupun staf Dinsos lainnya.

Kabid Dayasos Suci Ningsih dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari keberadaan PSM dapat mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan dan pelayanan sosial serta terpenuhinya kebutuhan masyarakat tehadap pelayanan sosial sehingga PSM dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk berperan aktif dalam kesejahteraan sosial.

Sedangkan tugas-tugas PSM antara lain mengambil inisiatif dalam penanganan masalah sosial seperti membantu, mendorong dan menggerakkan kegiatan penyelenggaraan sosial serta mendampingi program kesejahteraan sosial yang ada di desa seperti (TKSK, PKH, Karang taruna, Tagana Dan tenaga pekerja sosial lainnya). Tegas Ibu Kabid Dayasos

Giat kali ini di ikuti oleh Sejumlah TKSK di Kabupaten Situbondo terutama yang ada di 6 Kecamatan di antaranya TKSK Kapongan, Mangaran, Panji, Situbondo, Panarukan dan Kendit serta seluruh PSM yang ada di masing-masing desa yang berada di wilayah 6 kecamatan.

Disamping hal diatas Kadis Sosial Samsuri mengharapkan kepada seluruh pekerja sosial masyarakat (PSM) yang terbentuk di desa-desa harus benar benar aktif dan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik membantu masyarakat setempat.

"PSM ini tidak ada honor semata mata hanya sebagai sukarelawan sosial yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan PSM ini sebagai bagian kepanjangan tangan dari TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan)" Ungkapnya

Lebih lanjut Kadis Sosial menyampaikan bahwa acara ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagaimana arahan Bupati, dan sampaikan juga kepada masyarakat ditengah kondisi pandemi covid-19 untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama