Siap Dukung Program Pemerintah, Tim Medis Kapongan Sosialisakan Vaksinasi di PPNH

Siap Dukung Program Pemerintah, Tim Medis Kapongan Sosialisakan Vaksinasi di PPNH
Abuya Sayyid Muhammad Taufiq bin Sayyid Musthofa Aljufri saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi vaksinasi covid-19


Situbondo, himmahkpi.com - Pondok pesantren Nurul Huda peleyan Kapongan Situbondo menyambut hangat  kedatangan Tim Medis & Satgas Covid-19 kecamatan Kapongan untuk mensosialisasikan program pemerintah yakni tentang pentingnya Vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penularan virus covid-19 di era pandemi saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengasuh ke-2 PPNH, bapak Camat Kapongan, Danramil, kepala Puskesmas Kapongan dan kepala desa Peleyan, Asatidz/Asatidzah Yayasan PPNH, Wali Santri dan masyarakat sekitar desa Peleyan. Selasa, (24/08).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman seputar vaksinasi dan manfaatnya sehingga diharapkan nantinya akan mengubur rasa takut & khawatir yang mendalam dikalangan masyarakat luas tentang isu dari dampak vaksinasi yang akan mendatangkan penyakit baru bahkan kematian.


Siap Dukung Program Pemerintah, Tim Medis Kapongan Sosialisakan Vaksinasi di PPNH
Nampak Peserta sedang asyik menyimak dengan seksama


"Kesehatan itu adalah kebutuhan primer bagi kita dan yang harus membicarakan kesehatan adalah umat islam. Beribadah tanpa sehat maka ibadah tidak akan sampai pada puncaknya, misal orang sakit gigi saja mau wudhu' tidak bisa berjalan dengan normal begitu pula ketika ia bersujud." Tutur Abuya sayyid Muhammad Aljufri selaku Pengasuh PPNH.

Muhammad Sholeh selaku kepala puskesmas kecamatan Kapongan menyatakan "pentingnya melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dan mencegah datangnya virus-virus  berbahaya khususnya virus Covid-19." Tidak hanya itu, dari sekian banyaknya angka kematian di Situbondo, sebagian besar dari mereka adalah orang yang tidak melakukan vaksinasi.

Besar harapan Tim Medis terhadap warga PPNH dan sekitarnya untuk sesegera mungkin dapat melakukan vaksinasi bersama sebagai salah satu bentuk usaha dalam mencegah penularan covid-19 ini. 


DW.KH, NS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama