PPKH Jangkar Situbondo Gelar Doa Bersama sekaligus Santuni Anak Yatim Di Bulan Muharram dan Bulan Kemerdekaan

Foto bersama usai Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim oleh SDM PKH Jangkar Situbondo
SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Pada bulan Muharram bertepatan Awal Bulan Hijriah terdapat banyak amaliyah yang dianjurkan, Salahsatunya memperbanyak Doa, Silaturrahim, Beramal shaleh serta berbagi, seperti Kegiatan Doa Bersama dan Santunan yang diselenggarakan oleh Keluarga besar SDM PKH Kecamatan Jangkar Situbondo, Kamis (19/08/2021).

Turut hadir berpartispasi pada acara kali ini antara lain SDM PKH se kecamatan Jangkar, perwakilan KPM PKH dari setiap kelompok dan anak istimewa (anak yatim) dari beberapa desa di kecamatan Jangkar serta keluarga dari donatur (penyumbang) untuk kegiatan santunan anak yatim, mereka serentak dan kompak hadir ke lokasi acara di kediaman Yuli Hikma J selaku Kordinator kecamatan PPKH Jangkar.

Adapun acara Doa Bersama dan Santunan tersebut sebagai ucapan rasa syukur kepada ALLAH atas seluruh nikmat dan hidayahnya dengan menanamkan rasa kepedulian bagi mereka yg membutuhkan uluran tangan.

"Terlebih dimasa pandemi wabah yang telah lebih setahun dan kebijakan PPKM yang terus dilanjutkan pemerintah demi pencegahan. Sehingga giat dimaksud juga bertujuan memohon keselamatan dan keberkahan untuk Negeri Indonesia, agar perjalanan hidup dan kehidupan manusia menjadi normal kembali". Terang Yuli Hikma kepada media himmahkpi.com

Selain itu sebagaimana keterangan yang dihimpun himmahkpi.com terkait acara ini selain membaca Istighosah, doa bersama dan santunan kepada anak yatim, namun saat acara berlangsung juga di isi dengan ceramah tentang hikmah dan keistimewaan seputar bulan muharram oleh Achmad rofiki selaku SDM PKH Kecamatan Jangkar.

"Sesungguhnya dibulan muharram terdapat banyak kesunnahan maupun keistimewaan yang sangat dianjurkan, salahsatu diantaranya berpuasa sunnah tanggal 9 dan 10, memperbanyak silaturrahim, berdoa dan berdzikir, bersedekah, bercelak, memotong kuku dan termasuk mengusap kepala anak yatim". (salahsatu point ceramah yang disampaikan achmad Rofiki kepada yang hadir).

Selanjutnya Ninda Hasminurhayati selaku koorkab PPKH Situbondo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di inisiasi oleh rekan-rekan SDM PKH Kecamatan Jangkar, Sebab acara demikian juga dapat meningkatkan silaturrahim serta bagian dari edukasi kepada para KPM PKH.

"Seperti kemarin menggelar upacara bersama dan hari ini dilanjutkan doa bersama serta santunan, setidaknya bernilai motivasi dan inspirasi bahwa berbagi itu tidak harus menunggu kaya dan berbagi tidak harus berupa harta benda termasuk saling menguatkan dan mengisi satu sama lain juga sangat diperlukan terlebih di masa sulit seperti pandemi yang kita rasakan". Ujar Korkab melalui selulernya kepada Yuli Hikma

Disamping hal diatas Ibnu hajar selaku bagian dari tuan rumah dalam sambutannya juga berterimakasih kepada sahabat SDM PKH dan para KPM PKH yang telah hadir berpartisipasi untuk kesuksesan acara.

"acara semacam ini diharapkan mampu memupuk hubungan silaturrahmi dengan baik, serta khusus kepada hadirin (penerima santunan) agar tidak melihat jumlah banyak atau sedikit dari pemberian tapi niat tulus dan kebermanfaatan untuk saling berbagi dan peduli sesama.

Lebih dari hal diatas Yuli Hikma menambahkan bahwa sebenarnya kegiatan ini direncanakan sejak lama namun baru bisa diselenggarakan hari ini, karena itu tampak mungkin ada beberapa yang kurang maksimal.

"Kami ucapkan terimakasih kepada kementrian sosial yang telah memberikan kesempatan bagi kami SDM PKH untuk menambah banyaj saudara dan membangun silaturrahim dan kepada seluruh rekan SDM PKH dan para KPM yang telah bekerjasama mendukung dan membantu suksesnya acara, Kami berharap acara ini dapat kembali dilaksanakan di tahun yang akan datang. Ujar Yuli

Melalui acara ini tepat dibulan kemerdekaan yakni Agustus dan bulan Muharram, semoga permohonan kami diterima oleh ALLAH SWT, dan semoga Negara kita Indonesia segera pulih dari pandemi wabah, dan Bagi pemerintah diberikan kemudahan serta kelancaran dalam menghadapi pandemi termasuk responsif terhadap kepentingan rakyat. Harap Rofiki melalui isi ceramahnya



Yuli/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama