Gus DAFA bersama Camat Jatibanteng Berikan Arahan Kepada Mahasiswa KKN STAINH

Tampak Gus Dafa saat memberikan sambutan serta pengarahan kepada Mahasiswa KKN STAINH di Pendopo Kecamatan Jatibanteng

Situbondo, (himmahkpi.com) - M. Dafiq Ardiansyah, LC, M.Pd Selaku Kordinator penanggung jawab Kampus II STAINH di Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Besuki menghadiri acara serah terima Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (KKN STAINH) 2021 bertempat di Pendopo Kecamatan Jatibanteng, Kamis 10/09/21

Adapun pelaksanaan KKN dari Kampus STAINH secara serentak di gelar hari ini (Kamis, 09/09) di antaranya di Wilayah Kecamatan Arjasa, Jangkar, Kecamatan Prajekan Bondowoso dan Kecamatan Jatibanteng, secara kebetulan hari ini usai serah terima jabatan camat dan sekcam baru di kantor kecamatan jatibanteng, bersamaan  pula dilakukan serah terima mahasiswa KKN dari kampus STAINH yang berlokasi di sejumlah Desa di Kecamatan Jatibanteng.

Adapun prosesi serah terima peserta KKN yang diselenggarakan di pendopo kecamatan berjalan khidmad dan lancar, turut hadir pada acara tersebut antara lain Perwakilan pimpinan dan dosen pembimbing lapangan (DPL), Camat Baru Jatibanteng beserta perangkat pemerintah kecamatan, seluruh mahasiswa yang bertugas KKN di Jatibanteng serta hadir pula Kordinator penanggung jawab Kampus II STAINH di PPMU Besuki M. Dafiq Ardiyansyah atau yang familiar dengan panggilan Gus DAFA yang sekaligus keluarga besar pengasuh PPMU.

Pada acara serah terima KKN, Camat M.Wahid Wahab SDH, SE, MM menyampaikan bahwa kami mengucapkan terimakasih kepada Kampus STAINH yang telah memberikan kepercayaan wilayah jatibanteng dijadikan kembali tempat ber-KKN.

"Peserta KKN STAINH sebagai kampus dibawah naungan pesantren dan berbasis keislaman agar "Dakwah Bil Hal" dapat dijadikan salahsatu program prioritas misalnya mengedukasi masyarakat untuk senang berbagi dan bershodaqah.

"Selama pandemi seperti ini tetap edukasi warga akan pentingnya patuh protokol dan menjaga kesehatan serta kami akan mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dari STAINH, Ungkap camat M. Wahid saat sambutan.

Lebih dari hal diatas ketika serah terima peserta KKN STAINH "Gus DAFA" memberikan sambutan dan pengarahan sebagai kordinator penyelenggara Kampus II di PPMU bahwa menitipkan anak didiknya seluruh mahasiswa KKN dari STAINH supaya didukung, terus dibimbing dan diarahkan dalam menjalankan program kerjanya selama KKN.

Dokumentasi serah terima Mahasiswa Peserta KKN STAINH di Pendopo Kecamatan Jatibanteng

"Kepada Mahasiswa KKN harus memaksimalkan program yang telah dirumuskan Kampus baik diperoleh waktu pembekalan hingga arahan dari Dosen, pelajari tentang bagaimana kehidupan bermasyarakat, harus bersabar dan semangat belajar berpraktik di lingkungan baru, lakukan hal yang bermanfaat untuk lingkungan". Harapnya

Disamping hal diatas Gus Dafa menambahkan hari ini selain penyerahan mahasiswa KKN dari STAINH juga tadi baru saja digelar serah terima jabatan Camat dan Sekcam baru Jatibanteng.

"Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah barat jatibanteng,  sebagaimana pesan sambutan camat baru kepada KKN, kami meyaqini bahwa Camat beserta Pemerintah desa setempat akan mendukung dan memberikan support maksimal kepada Mahasiswa KKN. Pungkas Gus Dafa yang sekaligus menantu Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, MH selaku Wakil Bupati Situbondo 

Selanjutnya Ghafur salahsatu peserta KKN mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas arahan dan bimbingan para pemerintah kecamatan khususnya Gus Dafa selaku kordinator penanggung jawab Kampus II STAINH di PPMU Besuki.

"Kami akan senantiasa menjadikan pijakan dan menjalankan program serta arahan, kami berharap akan bimbingan dan dukungan dari Kampus, pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Jatibanteng". Harapnya


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama