Camat Baru Jatibanteng Situbondo Kunjungi Mahasiswa KKN STAINH di Desa Semambung

 

Dokumentasi Saat Camat Baru Jatibanteng Memberikan Arahan dan Bimbingan Kepada Mahasiswa Peserta KKN STAINH yang Bertugas di Desa Semambung

SITUBONDO, (Himmahkpi.com)- Camat Baru Jatibanteng "M.Wahid Wahab SDH, SE, MM melakukan kunjungan dan monitoring pelaksanaan KKN, sebagai dukungan dan motivasi terhadap mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (KKN STAINH) yang bertugas di Desa Semambung Kecamatan jatibanteng, Jum'at, 10/09/21

Pasalnya sebagai Camat Baru di Jatibanteng yang hari kemarin (Kamis 09/09) serah terima jabatan di kantor kecamatan jatibanteng, bersamaan  hari kamis juga usai dilakukan serah terima mahasiswa KKN dari kampus STAINH yang berlokasi di sejumlah Desa di Jatibanteng.

Salahsatu mahasiswa KKN Lailatul hasanah mengaku kaget diluar perkiraan kalau poskonya akan dikunjungi langsung Camat Jatibanteng bersama sejumlah perangkat kecamatan dan pemerintah desa semambung. Kunjungan pemerintah kecamatan dan desa bertujuan melakukan silaturrahim dan kordinasi membahas tentang rencana program KKN yang akan dilaksanakan.

"Pemerintah desa dan masyarakat harus bersinergi mendukung seluruh rencana program kegiatan mahasiswa KKN dan sebaliknya peserta KKN juga mampu mendukung program yang dicanangkan pemerintah kecamatan dan desa termasuk digagas bagaimana menjadikan kecamatan jatibanteng khususnya Desa Semambung dusun langsat Gemar berbagi atau Bershadaqah", Harap camat kepada Mahasiswa.

Tampak Mahasiswa Peserta KKN Menyimak Pesan dan Arahan dari Camat Baru Jatibanteng

Selain itu dalam kunjungannya Camat juga menyampaikan kepada peserta KKN STAINH sebagai kampus dibawah naungan pesantren dan berbasis keislaman agar "Dakwah Bil Hal" dapat dijadikan salah satu program prioritas misalnya mengedukasi warga dusun langsat desa semambung senang berbagi dan bershodaqah.

"Selama pandemi seperti ini tetap edukasi warga akan pentingnya patuh protokol dan menjaga kesehatan serta dibutuhkan saling menjaga dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk bagi yang mampu dapat meringankan beban kebutuhannya", terang camat M. Wahid kepada mahasiswa dan undangan.

Disamping hal diatas "Nur Sofiatun" salah satu peserta KKN mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian serta kunjungan Camat Jatibanteng ke poskonya dengan memberikan sejumlah arahan maupun bimbingan.

"Selaku mahasiswa peserta KKN dari STAINH, kami akan berupaya mengingat dan menjalankan sesuai kemampuan terkait hal-hal yang sudah diharapkan Bapak Camat M.Wahid Wahab, kami berharap akan bimbingan dan dukungan dari pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa serta seluruh komponen masyarakat Semambung". Harap mahasiswa


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama