Lantaran Mayor Jenderal TNI Brawijaya V Berkunjung, Target 100% Vaksinasi Selesai Disalah Satu Sekolah

Dokumentasi, Mayjen Pangdam Brawijaya V, saat sikapi Kabupaten Situbondo dan sampaikan pentingnya percepatan vaksinasi.
SITUBONDO, (HIMMAH KPI) - Di masa pandemi yang masih berlanjut, Situbondo yang kemarennya sempat ada dilevel I Zona PPKM, kini menurun kepada level III,  hal itu merupakan hal yang biasa, adanya fluktuatif di era yang memang harus serba dituntut dengan kewaspadaan dan konsistensi dalam meratakan vaksinasi yang tidak lain, untuk kemaslahatan bersama yakni, menekan angka penyebaran Covid-19. 

Dengan penurunan status ke PPKM level III, justru hal ini akan menjadi jembatan semakin bertambahnya, kesadaran akan pentingnya melakukan vaksinasi, mengingat vaksinasi  pada saat sekarang kabupaten Situbondo berada dalam kategori Kabupaten terendah, dari 5 kabupaten dijawa timur. 

Sementara itu pada saat keadaan yang seperti ini, Kabupaten Situbondo mendapat kunjungan dari jajaran orang elit diprovinsi Jawa Timur, yakni . Panglima komando daerah militer(Pangdam) V/ Brawijaya yang langsung mendatangi acara vaksinasi yang digelar disalah satu sekolah menengas atas yang ada di desa Mimbaaan, kecamatan Panji. 
Saat bersama sebagian jajaran OPD kabupaten Situbondo.
SMAN 1 Situbondo, yang kedatangan tamu terpandang dikalangan jawa timur yang dari kalangan TNI, yakni Mayjen TNI Suharyanto, sang jendral  TNI bintang dua ini, dalam kedatangannya selain meninjau pelaksaaan vaksinasi tersebut, juga menuturkan bahkan menyatakan akan siap menjadi solusi agar kendala yg dialami oleh kabupaten situbondo. 

" jika stook/  vaksin di Dinas kesehatan belum memenuhi, Pandam Brawijaya akan siap untuk mendukung percepatan vaksinasinya, dikatakan pula, personil TNI yang ada juga nantinya akan dilibatkan sebagai tenaga vaksinator, juga dituturkan akan siapkan kendaran keliling untuk patroli ke desa-desa guna temukan alias layani masyarakat yang hendak berfaksin". Imbub Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos. Mm 

Dalam kunjungan vaksinasinya tersebut, selain sampaikan Situbondo harus mencapai target, dirinya juga optimis, nantinya Kabupaten Situbondo akan memenui target, oleh karenanya, diakhir gagasan penyampaiannya, mari berdoa, dan ikhtiar/ usaha bersama, bahwa vaksin ini aman juga halal. 

Kedatangan sang jenderal berbintang dua ini, menjadi Salah satu acuan terhadap sekolah tersebut, yakni SMAN 1 negeri Situbondo. 

Drs. Gatot dwi pujihandoko selaku Kepala Sekolah SMAN 1 panji ini mengaku dirinya " merasa sangat beruntung, sekolah ini didatangi para petinggi -petinggi pemerintah daerah beserta OPD nya, ditambah lagi dengan kehadirannya Mayor Jendral TNI Brawijaya V, sehingga dengan penuh berkobar vaksinasi untuk siswa-siswinya harus maksimal mencapai 80%" 

Dengan total tenaga pengajar sebanyak 58 hanya tersisa 2 yang tidak tervaksin, sebab memiliki riwayat penyakit, 945 siswa disampaikan sudah tervaksin dengan 60% untuk saat ini, dalam giat serbuan vaksinasi tersebut, selaku Pangdam Brawijaya V, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos. Mm, ditemani langsung oleh ,bupati Situbondo, Kapolres Dan Dandim 0823 Situbondo, serta Dinkes beserta jajarannya, dan beberapa OPD Pemerintah Kabupaten Situbondo. 

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Situbondo, juga wali murid, serta siswa yang ada Di SMAN 1 Panji ini, dengan sasaran vaksinasi tersebut jebol target bahkan melebihinya. 

Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama