Merasa Sejahtera, Ibu Neni Warga Asembagus Situbondo Juga Memilih Mundur dari Peserta PKH

Merasa Sejahtera, Ibu Neni Warga Asembagus Situbondo Juga Memilih Mundur dari Peserta PKH
Korkab PPKH Situbondo bersama Pendamping PKH Kecamatan Asembagus saat mengunjungi Ibu Neni KPM Graduasi Mandiri. 

Smartzone.site - Suatu upaya menyadari akan maksud dan tujuan program pemerintah, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program keluarga Harapan (PKH) Desa Kedunglo Kecamatan Asembagus kembali memilih mundur dari kepesertaan PKH "Graduasi Mandiri".

Kali ini Pendamping Program Keluarga Karapan ( PPKH) Kecamatan Asembagus Bersama Kordinator Kabupaten (Korkab) PPKH Ninda Hasminurhayati menyaksikan langsung proses pelaksanaan graduasi mandiri di Desa Kedunglo. Kamis (08/08/2019)

Adapun KPM yang bersedia mundur dari PKH bernama Neni Puji Astutik (29) Warga Dusun Panjelinan, Desa kedunglo, Kecamatan Asembagus. Ia mengaku bahwa dirinya telah cukup ada peningkatan ekonomi.

"Saya memilih memundurkan diri sebagai penerima PKH tanpa ada paksaan dari pihak manapun, sebab saya menyadari telah ada peningkatan kesejahteraan dalam keluarga serta saya berpikir masih ada keluarga yang lebih membutuhkan daripada saya dengan keluarga," ungkap Neni.

Disamping itu Korkab PPKH Wilayah timur mengapresiasi terhadap kinerja pendamping, karena telah membangun kesadaran KPM yang diketahui mampu. Ia juga menegaskan kepada seluruh pendamping PKH agar senantiasa konsisten memberikan edukasi terhadap KPM dampingannya.

"Kami berharap seterusnya terdapat lebih banyak KPM PKH yang sadar bisa digraduasi secara mandiri, terutama bila dijumpai KPM PKH yang telah sejahtera atau mampu seperti pengakuan ibu Neni. Lebih-lebih bila ada KPM sejahtera, maka KPM dapat bersedia memundurkan diri secara mandiri. Demikian, berarti keberadaan PKH telah berhasil sesuai harapan," Tegas Ninda

Sedangkan Sirnanto selaku pendampingnya menyampaikan terimakasih atas kejujuran serta kesadaran diri KPM bernama Neni Puji Astutik karena telah bersedia mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial PKH.

"Berikutnya kami akan terus menggalakan sosialisasi dan edukasi terhadap KPM bila ditemukan yang telah sejatera agar juga bersedia memundurkan diri dari kepesertaan PKH, dan kami sebagai pendamping PKH selalu optimis melalui PKH dapat meminimalisir angka kemiskinan di masyarakat," pungkasnya

Penulis : ROZ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama