Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Gelar Serasehan Kebangsaan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Gelar Serasehan Kebangsaan
Nampak pengurus DPC Ketua dan Sekretaris  PDI Perjuangan 

Situbondo SmartZone.site  Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Situbondo selenggarakan sarasehan kebangsaan untuk memperingati hari sumpah pemuda.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan pemuda diantaranya mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Situbondo, Pemuda Taruna Merah-Putih dan Organisasi Kepemudaan lainnya. Acara ini bertempat di Kantor DPC PDIP Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo (28/10/2019)Kemaren.


Sumpah Pemuda menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, Melihat sebuah gagasan besar pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 pengakuan secara defacto terhadap bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia. Rumpun kegiatan apapu menjadi menarik untuk merefleksikan hari itu, baik dari upacara, refleksi hingga forum-forum akademis lain yang dilaksanakan. Salah satunya adalah forum saresehan yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Situbondo dengan menghadirkan berbagai kalangan salah satunya PMII Kabupaten Situbondo.

Seperti biasa acara demi acara berjalan dengan baik, diawali dengan mengkaji kembali sejarah Sumpah Pemuda dipimpin oleh Narwiyoto, dan Muji. Pemaparan yang disampaikan memberikan reflekai sejarah serta mengaitkan semangat muda untuk terus menggaungkan perubahan terutama subangsinya terhadap bangsa. Menjadikan pembahasan menarik ketika pembicara menarik pembahasan dibidibang ekonomi kebersamaan agraris.

Persoalan Ekonomi Kebersamaan Agraris mendapat respon positif dari salah satu kader PMII yaitu ketua 2 PC PMII Situbondo,Menyatakan kalau membahas ekonomi kebersamaan agraris sudah mempersiapkan kader-kader yang memiliki basic dibidang pertanian untuk melakukan riset disektor pangan yang ada di Kabupaten Situbondo "Kami memang sudah mempersiapkan tim untuk riset dan mengkaji berbagai persoalan pertanian yang ada di Situbondo." Kata Ahmad Zuhri Ketua 2 bidang Advokasi tersebut.

Disisi lain Ketua DPC PDIP Andi Handoko merespon ide tersebut dengan apresiasi tinggi, "Saya sangat apresiatif, dan kami juga melakukan riset fokus di Pangan nanti bagaimana formatnya kita kolaborasi." Ucapnya dalam forum saresehan tersebut.

Hmd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama