Pelantikan HMPS Fakuktas Dakwah Periode 2019-2020

Pelantikan HMPS Fakuktas Dakwah Periode 2019-2020
Prosesi pembacaan ikrar pelantikan pengurus HMPS Fakultas Dakwah masa juang 2019-2020
Situbondo, himmahkpi.com. HUMAS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang tergabung dalam Republik Mahasiswa (RM) Fakultas Dakwah telah selesai dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Teater Institude Agamanya Islam Negeri (IAIN) Jember, Selasa (19/11/2019).

Pelantikan tersebut sengaja dilakukan secara serentak dari lima himpunan prodi yang ada di Fakultas Dakwah. Masing-masing yang sudah dilantik, HMPS Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), HMPS Manajemen Dakwah (MD), HMPS Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), HMPS Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan HMPS Psikologi Islam (PI).
Dari semua kepengurusan yang sudah dilantik adalah dari smester tiga. Jumlah peserta yang dilantik kurang lebbih seratus orangan dari masing masing jurusan.

Ketua penyelenggara, Mohammad Zainur Rozikin, menjelaskan dalam acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan, dan dilanjutkan dengan pelantikan serta pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Wakil Dekan III, Minan Jauhari. yang diikuti oleh pengurus baru kelima HMPS Fakultas Dakwah tersebut.

Dalam kesempatan ini, selanjutnya, tidak hanya prosesi pelantikan saja, juga digelar seminar dengan tema 'NKRI di Tengah Ancaman Khilafah' hal ini diisi langsung oleh Ahmad Fathur Rosyid  salasatu dosen Fakultas Dakwah. "Supaya tidak sekedar pelantikan saja, kita juga menggelar seminar untuk menambah wawasan para mahasiswa Fakultas Dakwah," terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Dr. Ahidul Asror. dihadiri Wakil Dekan III, Minan Jauhari, Kepala Prodi BKI, Muhib Alwi dan Kepala Prodi PMI, Fanani.

Prof. Dr. Ahidul Asror, dalam sambutannya mengatakan, menjadi pengurus organisasi membutuhkan tenaga yang ekstra, harus memiliki tanggung jawab dan kerja sama yang baik.

Menurutnya, mereka harus berkaca pada para pengurusan sebelumnya baik dari kegagalannya, pengalaman yang sudah diperoleh, juga pengorbanan selama mengelola organisasi.

"Setelah dilantik harus siap berkorban. Baik berkorban waktu, berkorban tenaga, dan berkorban pikiran. Supaya tujuan yang ingin dicapai bisa terlaksana," jelasnya.

Ia berharap besar kepada kepengurusan yang baru ini agar membawa masing-masing Prodi lebih baik lagi. "Semoga kedepan bisa membawa masing-masing prodi lebih baik. Tidak hanya di Prodi saja melainkan di Fakultaspun juga sama," lanjut Asror yang juga guru besar filsafat dakwah IAIN Jember.

Sementara itu, Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan, Minan Jauhari juga berharap besar kepada para pengurus yang baru dilantik.

"Pengurus sekarang harus memfasilitasi semua mahasiswa di lingkungan prodi untuk menemukan jati dirinya dalam mengembangkan bakat dan minatnya serta mewujudkan dan mengembangkan prestasi di masing-masing mahasiswa." harap Minan.*

(Aqin)
MD.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama