MANH Albanat Kembangkan Bakat Siswa Melalui Extrakurikuler


Nampak sejumlah siswi di bidang bahasa inggris
Situbondo, himmahKPI.com Madrasah Aliyah Nurul Huda Albanat selenggarakan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khusus yakni pengembangan bakat san minat siswa setiap seminggu sekali tepatnya pada hari sabtu dari jam 10:00 -12:00 WIB. Sabtu (11/01).
Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk menggali potensi setiap siswi sesuai dengan bakat dan minat mereka, setiap siswi bebas memilih sesuai dengan bakat minatnya yang ada, diantaranya :
1. Pidato 3 bahasa (bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab)
2. Kajian kitab kuning
3. Puisi
4. Qiro'atul qur'an
5. Siroh nabawi
6. Kaligrafi

Sejumlah siswi di bidang siroh nabawi
Menurut Kepala MANH Albanat, ustadzah RUSDIANAH S.pd.I mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah ada sejak awal tahun 2018 ketika MANH Albanat masih menginduk kepada MA putra. Namun kegiatan tersebut tidak inten terjadi pasang surut.

"Iya betul, kegiatan ini sudah ada sejak saya masih belum menjabat sebagai kepala madrasah. Dan pada bulan juli 2018 ketika  MANH mendapat izin
 resmi dari Departemen Pendidikan Kementerian Agama Situbondo,  saya bersama para asatidzah MA berusaha untuk membangun dan mengaktifkan kembali kegiatan ini, dan alhamdulillah pada saat ini dapat dilaksanakan secara istiqomah ". Ungkap ustadzah Rusdianah.

"Awal mulanya kegiatan ini ada karena ide dari ketua yayasan sekaligus pengasuh kedua Pondok Pesantren Nurul Huda yang diterapkan langsung oleh para asatidz dan asatidzah di lembaga yang berada di bawah naungan yayasan PPNH".

Menurut tinjauan media himmahKPI.com, kegiatan ini sudah ada hasilnya, dibuktikan dengan beberapa siswi yang telah mendapatkan juara dibeberapa  lomba pada tahun 2019 kemarin, diantaranya juara 1 lomba pidato bahasa inggris dalam lomba porseni tingkat kabupaten dan berhasil mewakili situbondo ke tingkat  provinsi di Bangkalan, juara III lomba MTQ pada lomba perseni bulan agustus kemarin, juara 1 pidato bahasa arab, juara 1 pidato bahasa inggris, juara III lomba siroh nabawi pada lomba festival bahasa setapal kuda di PPNH dan juara harapan dua lomba puisi pada lomba festival kepesantrenan di Alun-alun Situbondo yang diakan oleh Dinas Pariwisata Situbondo.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ustadzah yang telah membimbing dan mengajarkan saya banyak ilmu, khususnya dipengembangan bakat dan minat siswa yaitu di bagian puisi. Awalnya saya tidak menyangka bahwa saya bisa meraih juara harapan II dalam lomba festival kepesantrenan tahun kemarin, rupanya saya telah mampu menyaingi para santri lain dari beberapa pesantren maju yang berada di pinggiran kota. Semua ini karena adanya penngembangan bakat dan minat siswa di MANH Albanat". Jelas Nur Hamidah, siswi kelas X MANH Albanat.


KNA & iim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama