Selaraskan Teori dan Praktik Perwakafan, Mahasiswa Prodi AS STAINH Situbondo Belajar di KUA

Selaraskan Teori dan Praktik Perwakafan,  Mahasiswa Prodi AS STAINH Situbondo Belajar di KUA
Terlihat Ka. Prodi Akhwalus Syakhsiyah, Ainur Rofiq, M.HI tengah memberikan cinderamata
Situbondo, himmahkpi.com Pembelajaran wakaf merupakan giat belajar yang cukup signifikan di lakukan oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Syari'ah prodi Akhwalus Syakhsiyah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo dengan di dampingi oleh Dosen pengampuh mata kuliah Hukum Perwakafan. Jum'at, (10/01/2020).

 Praktek terjun ke lapangan merupakan sarana untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan yang di dapat dari setiap matakuliah yang di peroleh dari dosen  selama jam perkuliahan berlangsung. Karena, pengaplikasian dari Tri Dharma  Perguruan Tinggi harus selaras terpenuhi. "Untuk itu, perlu kiranya tidak hanya mendengarkan materi di kelas saja tanpa adanya praktek langsung di lapangan", tegas Drs. H. Kaspon. M.H.

  Menurut Masriyanto,  giat pembelajaran di Kantor Urusan Agama (KUA)  untuk memahami teori tanah wakaf dan ilmu hukum serta mempraktekkannya.  "Kedatangan kami disana, disambut dengan senang hati dan sangat ramah oleh setiap kru atau pegawai yang ada di KUA. Salah satunya yang sangat mengapresiasi kedatangan kami yakni bapak H. Sainuddin M.HI" ujar Masriyanto.

 "Saya sangat senang  atas kedatangan kalian untuk belajar bersama kami disini, barangkali bisa memberi atau menambah pemahaman kalian dalam urasan perwakafan". Pungkas pegawai KUA Kapongan. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari ketua  Prodi yakni Ainur rofiq M.HI mengatakan bahwa penting adanya terjun lapangan untuk menyalurkan ilmu yang telah di dapat selama perkuliahan berlangsung. 
       
 Tidak hanya Masriyanto, Riskiyah juga turut mengungkap bahwa hal demikian memang sangat penting dilakukan dan harus secara berkelanjutan "Sebenarnya ini adalah pertama kalinya saya dan teman-teman belajar mengenai hukum wakaf yang langsung di KUA", terangnya. Kemudian ia juga berharap bahwa pembelajaran kali ini akan memperoleh  hasil yang maksimal dan mendapat ilmu yang manfaat serta barokah dan bisa secara inten berkunjung ke Kantor Urusan Agama. 

Dw khz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama