Safari Dakwah Ulama Asal Situbondo Jawa Timur Di Negeri Tetangga

Safari Dakwah Ulama Asal Situbondo Jawa Timur Di Negeri Tetangga
Foto Bersama jama'ah tausiyah agama bersama abuya Sayyid Muhammad Aljufri
Situbondo, himmahkpi.com Tausiyah agama adalah salah satu kegiatan rutinitas setiap bulan di Masjid Nurul Islam  kota Kinabalu Malaysia yang pada saat ini diisi oleh Abuya Sayyid Muhammad Taufiq Bin Sayyid Musthafa Aljufri, salah satu ulama asal Stitubondo Jawa Timur yang sekaligus merupakan pengasuh ke2 Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Kapongan Situbondo. Sabtu (05/01).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut para pejabat Polisi Kepayan. Selama safari dakwah di Malaysia Abuya mendapatkan pelayanan dan pendampingan penuh dari Kiai Muzayyin selaku pengasuh ma'had Tahfidz Istiqamah Nurul Furqan (TINF) Sabah Malaysia, selain itu beliau juga alumni dari PPNH Kapongan Situbondo yang berhijrah ke negeri tetangga sehingga mendapat seorang istri disana dan bisa mendirikan pesantren Tahfidz yang diasuhnya saat ini.

"Hal ini merupakan aktivitas dakwah Tuan Guru Habib Muhammad Taufiq Aljufri yang kesekian kalinya dilaksanakan di negeri ini setelah berkhutbah di Masjid Bandaraya Likas pada jum'at kemarin. Untuk tetap menyambung tali silaturrahim antara seorang murid dengan guru, maka ana berinisiatif mengundang beliau untuk memperluas dakwahnya di Negeri Sabah ini." Terang Muzayyin. 

Safari Dakwah Ulama Asal Situbondo Jawa Timur Di Negeri Tetangga
Pemberian Cinderamata oleh Pejabat Polisi Kepada Abuya Sayyid Muhammad Aljlb 1ufri
Acara tersebut cukup mendapat respon baik dari para jama'ah yang telah hadir dan menyimak tausiyah yang disampaikan oleh abuya Sayyid Muhammad al-Jufri. Menurut salah satu dari pejabat Polis mengungkapkan bahwa ia sangat antusias dalam menyambut kehadiran Ulama asal Situbondo Jawa Timur. "Alhamdulillah, akhirnya negeri kita ini bisa di datangi oleh ulama' tersohor yang juga seorang dzurriyah  sekaligus pewaris para nabi sekalipun hanya sekali dalam setahun" jelas Muhammad Dieuyung.

Terlepas dari itu, masyarakat Kepayan yang telah menghadiri tausiyah agama di Masjid tersebut berharap bahwa ditahun depan bisa berkumpul bersama beliau lagi untuk mendengar beberapa pesan dakwah Ulama asal Situbondo Jawa Timur Indonesia ini.

#WHJ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama