Barakahnya Ramadhan, Aktifis PERKASA Kembali Berbagi Sembako di Wilayah Kecamatan Kapongan

Barakahnya Ramadhan, Aktifis PERKASA Kemlbali Berbagi Sembako di Wilayah Kecamatan Kapongan
Dokumentasi Lembaga PERKASA saat berbagi sembako di KP Kidul Desa Kandang Kecamatan Kapongan
Situbondo, himmahKPI.com Dalam rangka membangun kesadaran serta rasa kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Sejumlah aktifis yang mengatasnamakan Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Bangsa  (PERKASA) kembali berbagi sembako di desa-desa kecamatan Kapongan. Minggu, (17/05/2020).

Adapun giat pembagian sembako tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) lembaga PERKASA, mulai dari jajaran ketua, sebagian devisi hingga sejumlah anggota. Bahkan turut mendukung dan mendampingi pula PELDA Masturi bersama Wahid Koramil 0823/03 kecamatan Kapongan.

Melalui informasi yang dihimpun media himmahkpi.com bahwa giat sosial lembaga PERKASA ini merupakan inisiasi bersama internal keanggotaan yang menjadi agenda rutinitas, secara kebetulan anggota berasal dari berbagai latar belakang berbeda antara lain meliputi sejumlah jurnalis, praktisi, akademisi, pengusaha, aktifis kepemudaan maupun pergerakan.

Menurut Hambali selaku devisi sosial ekonomi dan pemberdayaan di PERKASA menerangkan kegiatan berbagi ini telah diselenggarakan tiga kali di wilayah kecamatan kapongan sejak terbentuknya PERKASA, dengan sasaran penerima manfaat yaitu keluarga kurang mampu, utamanya para keluarga lanjut usia, disabilitas utamanya mereka yang tidak bisa bekerja.

"Giat semacam ini digelar secara rutin tiap bulan, sementara kami telah mengunjungi sebagian masyarakat miskin di desa-desa kecamatan Kapongan diantaranya Desa Seletreng, Wonokoyo, Landangan, Peleyan dan Desa Kandang". Ujarnya

Suasana pembagian sembako kepada lansia disabilitas di KP Ardani Desa Peleyan Kecamatan Kapongan
Selain itu Wakil Danramil Kapongan PELDA Masturi beserta anggota memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap giat rutinitas berbagi yang diselenggarakan oleh Lembaga PERKASA termasuk di bulan ramadhan ini. "Kami mengharapkan bagi masyarakat kurang mampu termasuk yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah kecamatan Kapongan tersentuh oleh bantuan serta beban kebutuhan kesehariannya dapat diringankan", Harapnya.

Lebih dari hal diatas menurut Moh Sadik selaku Ketua Umum Lembaga PERKASA menjelaskan tentang giat baksos ini merupakan program kerja rutinitas tiap bulan yang akan dilakukan oleh pihak lembaga dengan komitmen bersama peduli sesama dan berbagi rasa dengan masyarakat.

"Sementara terkait sumber pendanaannya giat ini dari iuran anggota dan sumbangan sosial lainnya. Alhamdulillah kami bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan, setidaknya mampu membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang kurang mampu". Ungkapnya.

Lebih dari itu Ketua lembaga PERKASA menambahkan ketika dirinya berkunjung baksos ke desa-desa diketahui terdapat beberapa keluarga miskin yang sama sekali tidak tersentuh oleh program bantuan sosial pemerintah baik PKH, BPNT dan program pemerintah lainnya. "Kami berharap kepada kepala desa di kecamatan Kapongan agar lebih peka dan peduli terhadap warganya yang kurang mampu sebab ketika kami berkunjung dijumpai sejumlah keluhan dan pesan kepada rekan-rekan kami", Tegas M Sadik yang juga berprofesi jurnalis itu.

Berikutnya Faishol Afandi pembina Lembaga PERKASA menerangkan tujuan utama giat sosialnya selain untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu juga membangun kesadaran bersama agar peduli terhadap sesama. "Kami telah mendata sejumlah keluarga penerima manfaat yang dinilai belum sama sekali tersentuh bantuan dari pemerintah mulai dari kondisi rumah, ekonomi dan kehidupan kesehariannya". Tegasnya.


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama