Sejumlah Warga Situbondo di Surabaya Beserta Camat Kapongan Berdonasi untuk Adek Alfin

Sejumlah Warga Situbondo di Surabaya Beserta Camat Kapongan Berdonasi untuk Adek Alfin
Tampak warga Situbondo yang berdomisili di Surabaya (tengah kerudung coklat) memberikan donasi untuk adek Alfin kepada Julia Rusdianah Shalehah (kerudung hitam ibunda Alfin) didampingi nenek dari Alfin 

Situbondo, himmahkpi.Com - upaya membangun rasa kepedulian serta meringankan beban keluarga, Camat Kapongan Timbul Surjanto bersama warga situbondo yang berdomisili di Surabaya berikan donasi untuk membantu Alfin Nur Ramadhani (Adek Alfin) yang menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) Surabaya Jawa Timur.

Sebagaimana keterangan yang dihimpun media himmahkpi.com melalui pemberitaan sebelumnya bahwa Adek Alfin beralamat di KP Gading RT 02 RW 10 Desa Wonokoyo Kecamatan Kapongan, ia merupakan seorang anak balita berusia hampir 2 tahun yang bernasib kurang baik dengan menderita infeksi paru-paru dan hidrosefalus sehingga membutuhkan perawatan ekstra untuk kesembuhannya.

Usai ramainya pemberitaan tentang Alfin baik seputar penyakit yang diderita, kondisi ekonomi keluarga hingga status KIS yang non aktif tidak bisa digunakan, maka terdapat sejumlah relawan yang membantu komunikasi dan mencarikan solusi serta menggalang donasi.

"Hari minggu kemarin kami dikunjungi warga situbondo yang berada di surabaya dan mereka memberikan bantuan untuk Anak saya (Alfin), Alhamdulillah saya berterimakasih atas semua pihak yang telah berupaya membantu meringankan kebutuhan keluarga saya". Ungkap ibunda Alfin Minggu (17/05).

Sejumlah Warga Situbondo di Surabaya Beserta Camat Kapongan Berdonasi untuk Adek Alfin
Dokumentasi pembarian donasi dari rekan-rekan Situbondo-Surabaya untuk adek Alfin

Berikutnya saat dikonfirmasi tentang donasi tersebut, Ibunda Alfin "Julia Rusdiana Shalehah" (22) mengatakan tentang bantuan yang diterima berasal dari sejumlah warga Situbondo yang berdomisili di Surabaya, mereka memperoleh informasi dari camat Kapongan.
"Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak Timbul Surjanto (Camat Kapongan) yang telah membantu dan komunikasi kepada rekan-rekannya yang berada di Surabaya, InsyaALLAH donasi ini bermanfaat untuk anak saya". Pungkas julia saat dikonfirmasi via Watsshap.

Disamping itu menurut Camat Kapongan (Timbul Surjanto) menyampaikan tentang Donasi untuk Alfin itu diberikan oleh rekan-rekan warga Situbondo yang berdomisili di Surabaya, usai saya mengabarkan maka mereka bermaksud untuk mengunjungi alfin dan membantu sekedarnya.
"Pihaknya akan berupaya melakukan komunikasi dan mencarikan solusi untuk Alfin, kali ini donasi untuk alfin tetap berjalan dan kami juga telah berkomunikasi dengan pihak yayasan yang ditempati keluarga alfin, semoga bertambah banyak pihak yang peduli ke Alfin". Penuh Harap Camat Kapongan

Hal berbeda samsul arifin selaku kepala dusun Gading Wonokoyo menyampaikan kembali tentang riwayat singkat penyakit yang dideritanya. Awalnya Alfin mengalami demam tinggi dan telah menjalani perawatan di puskesmas setempat hingga di rujuk ke salahsatu RS di Situbondo kemudian dirujuk harus ditangani RS di Surabaya.
"Posisi adek Alfin telah hampir setahun menjalani perawatan di salahsatu RS di Surabaya, hingga hari ini masih disana berjuang melawan penyakit yang dideritanya, hanya saja keluhan keluarga bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki tiba-tiba non aktif", pungkas samsul saat menghubungi ibu Alfin.

Diketahui sebelumnya terkait Alfin sempat menjadi bahasan diberbagai pemberitaan media online dan media sosial, termasuk KIS yang telah digunakan hampir setahun tiba-tiba berstatus tidak aktif sehingga pihak keluarga kebingungan karena harus biaya mandiri. 
"Kami masyarakat desa Wonokoyo tahu akan kondisi ekonomi keluarga alfin cukup memprihatinkan sehingga perlu dibantu dan dicarikan solusi bersama, karena selain untuk keperluan perawatan juga biaya hidup keluarga selama di surabaya". Tambah mulyadi warga patek Wonokoyo

Sementara kami sekeluarga sangat mengharapkan kepada pihak-pihak terkait terutama kepada pemerintah Kabupaten Situbondo maupun pemerintah provinsi hingga pusat agar bisa membantu mengaktifkan kembali KIS alfin.
"sebab sejak KIS Alfin tiba-tiba tidak aktif, maka kami bersama keluarga kebingungan termasuk harus biaya mandiri semuanya dari kontrol, perawatan dan pengobatannya, semoga KIS anak saya Alfin bisa segera digunakan kembali", Harap nenek dan Ibunda Alfin saat dikonfirmasi via telepon.

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama