PPKH Kecamatan Pakuniran Laksanakan Edukasi Penyaluran agar KKS dipegang Sendiri

Salahsatu Dokumentasi pendampingan dan Edukasi KPM PKH di BNI oleh PPKH kecamatan Pakuniran Probolinggo
Probolinggo, himmahkpi.com Salahsatu langkah penyaluran bantuan sosial (Bansos) supaya sesuai dengan harapan, maka Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran selenggarakan edukasi penyaluran secara berkelanjutan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis, (25/06/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagaimana intruksi Menteri Sosial dan pedoman penyaluran agar melakukan gerakan secara bersama untuk memegang dan mengunakan KKS (ATM) sendiri sesuai nama KPM.

"Kali ini pelaksanaan edukasi terhadap KPM dilakukan di ATM BNI Unit Paiton Probolinggo, dengan tujuan mengingatkan, memberikan arahan dan mempraktekan cara melakukan tarik tunai bansos di ATM, selain itu edukasi tersebut dilakukan untuk menghindari potensi pungutan liar (Pungli), ATM Terblokir serta menghindari adanya kks/ATM hilang". Ungkap Ahmad Zubaidi Pendamping Desa Gunggungan Kidul.

Tampak Sosialisasi dan edukasi KPM di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran oleh Ahmad Zubaidi
Disamping itu, Zubaidi kembali menambahkan tentang edukasi dimaksud telah dilakukan secara terus menerus, tidak hanya ada intruksi, namun selama program ini berlangsung kita dorong KPM PKH untuk memiliki kemandirian melakukan proses traksaksi sendiri.

"Sebab terkadang masyarakat desa dinilai takut untuk melakukan transaki di bank.
Karena itu kami melakukan edukasi secara terus menerus baik waktu pertemuan kelompok maupun penyaluran langsung di ATM, langkah ini sudah kesekian kalinya di masa pandemi Covid-19 ini", Ujarnya.

Pada giat edukasi tersebut turut hadir diantaranya seluruh KPM PKH, Kordinator Kecamatan (Korcam) PPKH Pakuniran beserta para ketua kelompok Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran.

Lebih dari hal diatas Korcam PPKH Kecamatan Pakuniran Huzaimi, S.Ag berharap kepada semua SDM PKH Kecamatan Pakuniran khususnya dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya supaya dapat terus menggalakkan upaya sosialisai dan edukasi, pendampingan serta melakukan koordinasi agar intruksi mensos tentang gerakan pengang KKS/ATM sendiri bisa maksimal.

E D
Kontributor Probolinggo 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama