Bentuk Syukur, SDM PKH Jangkar Ajak KPM Upacara Peringati HUT RI di Pinggir Pantai

Bentuk Syukur, SDM PKH Jangkar Ajak KPM Up toacara Peringati HUT RI di Pinggir Pantai
Prosesi Upacara Saat penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya
Situbondo, Himmahkpi.com Gerakan membangun jiwa Nasionalisme serta Kecintaan terhadap Negara Indonesia, Para SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Jangkar selenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Peringati HUT Republik Indonesia ke-75.

Upacara tersebut bertempat di desa Agel Kecamatan Jangkar tepat di kawasan pinggir pantai Agel. Turut hadir pada giat pengibaran bendera itu antara lain seluruh pendamping sosial PKH Kecamatan Jangkar serta puluhan KPM PKH asal desa Kumbang Sari dan Desa Agel Kecamatan Jangkar. Senin, (17/08/2020).

Menurut Miftah Arifin selaku pendamping PKH kecamatan Jangkar mengatakan, Upacara pengibaran bendera bersama KPM merupakan gagasan bersama antar pendamping Sosial Kecamatan Jangkar sebagai upaya edukasi KPM agar lebih Cinta terhadap tanah air Indonesia.
"Inisiasi upacara tersebut merupakan kali pertama digelar dan sengaja mengajak KPM perwakilan tiap dusun sebanyak 5 orang, tepat pada pukul 07.00 WIB berangkat bersama menuju lokasi upacara pengibaran bendera merah putih yakni di pinggir pantai desa Agel", Ujarnya.

Dokumentasi usai Upacara sesi foto SDM PKH Kecamatan Jangkar Situbondo bersama KPM PKH di Pinggir Pantai Desa Agel
Lebih lanjut Miftah menceritakan bahwa para KPM merasa bangga dan mengakui baru kali ini mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, sebab aktifitas keseharian mereka adalah pekerja serabutan seperti buruh tani, pekebun, pencari rumput, dan buruh kasar lainnya.
"Kami bersyukur bisa meluangkan waktu untuk hadir dan mengikuti giat upacara mengibarkan Bendera Merah Putih meski di pinggir pantai, diharapkan selain Edukasi KPM juga bentuk penghormatan dan kecintaan di hari kemerdekaan NKRI ke 75", Harapnya.

Disamping itu Kordinator kecamatan Pendamping PKH Jangkar Yuli Hikma Jamilia menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pendamping dan para KPM PKH yang telah meluangkan waktu dan menyiapkan segala sesuatunya pada giat hari ini.
"Upacara ini bertujuan untuk meningkat semangat patriotisme dan nasionalisme bersama, Mengenang jasa para pahlawan yang telah mengusir penjajah dari tanah air, mereka berjuang serta berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia, tanpa jasa para pahlawan niscaya tidak akan pernah merasakan kemerdekaan." Tegas Korcam.

Lebih dari hal diatas tentang upacara ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi terhadap KPM PKH tentang pentingnya menjaga bangsa kita dari pihak-pihak yang akan menggangu kedaulatan Bangsa Indonesia.
"Inilah bukti SDM PKH dan KPM PKH bahwa Cinta terhadap tanah air Indonesia dan senantiasa menghargai serta menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang lahir batin untuk Indonesia", Pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media himmahkpi.com pada giat upacara kali ini ditengah pandemi corona Virus Desease  2019 (Covid-19) maka seluruh yang hadir diharuskan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama