SDM PKH Kecamatan Jangkar Situbondo, Edukasi KPM dengan Kegiatan GEBYAR PKH

 

Suasana Giat GEBYAR PKH yang diselenggarakan oleh SDM PKH Kecamatan Jangkar Situbondo

Situbondo, himmahKPI. Com Langkah inovasi dan Rasa syukur SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jangkar dengan menyelenggarakan giat "GEBYAR PKH" untuk memperingati HUT RI Ke 75 dan Harlah PKH KE-13.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun himmahkpi.com bahwa Kegiatan gebyar tersebut diawali dengan sejumlah perlombaan antara lain Lomba Cerdas Cermat PKH dan Lomba Paduan suara (lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars PKH), lalu dipuncak kegiatan, para SDM PKH bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dengan membaca tahlil dan Doa bersama serta dilanjutkan pemotongan Tumpeng.


Pada acara dimaksud turut hadir berpartisipasi seluruh SDM PKH Kecamatan Jangkar beserta Puluhan KPM dari desa Agel dan Desa Jangkar, termasuk hadir pula Ninda Hasminurhayati selaku Koorkab Kabupaten SDM PKH Wilayah timur Situbondo. Sedangkan giat tersebut tampak lebih seru dan khidmat sebab bertempat di pingir pantai Desa Agel, Kamis, (03/09/20).


Tampak para KPM PKH Jangkar saat melakukan paduan suara di acara Gebyar PKH yang bertempat di Pinggir pantai Desa Agel Kecamatan Jangkar


Menurut Ninda Hasyminurhayati selaku Koorkab PKH Situbondo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SDM PKH atas inisiasi dan ide tentang pelaksanaan kegiatan Gebyar PKH.

"Kami merasa bangga dan terharu melihat KPM PKH, mereka begitu antusias dan senang mengikuti berbagai perlombaan baik Lomba cerdas cermat maupun paduan suara". Hingga tampak bersemangat mengikuti semua rangkaian acara hingga akhir".


Selain itu korcam PKH Kecamatan Jangkar Yuli Hikmah Jamilia mengatakan kegiatan gebyar kali ini merupakan inisiasi dan gagasan bersama seluruh SDM PKH sebagai bentuk rasa syukur kepada ALLAH serta ucapan terimakasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang telah merumuskan PKH ini sejak tahun 2007 berlanjut hingga sekarang.

"Selanjutnya apresiasi dan terimakasih pula kepada seluruh KPM PKH yang sudah berpartisipasi akti dan penuh semangat mengikuti semua rangkaian kegiatan. Begitu juga ucapan terimakasih dihaturkan kepada segenap SDM PKH yang sudah membantu pemikiran, tenaga dan pendanaan dalam mensukseskan kegiatan Gebyar tersebut", Ujar Koorcam Jangkar.


Lebih dari hal diatas pada penghujung acara Koorkab PKH Kabupaten Situbondo Ninda hasminurhayati ikut membagikan doorprize kepada KPM PKH yang bisa mejawab pertanyaan dengan cepat dan tepat, Dengan tujuan menghargai serta apresiasi terhadap semangat para KPM PKH Kecamatan Jangkar.

"Kami berharap SDM PKH Kecamatan Jangkar beserta SDM PKH di Kabupaten Situbondo dapat menggelar kegiatan inovasi dan kreasinya serta menggali potensi para KPMnya, kedepan semoga PKH terus berjaya, dan dapat menjadi program yg terbaik di bidangnya dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia". Harap Bunda Koorkab


"Roz"

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama