Pentingnya Penelitian, LP3M UNUJA Probolinggo Selenggarakan Research Webinar Series

Suasana Research Webinar Series yang di diselenggarakan LP3M UNUJA Paiton Probolinggo


Probolinggo, himmahkpi.com. Langkah meningkatkan tri dharma perguruan tinggi, Lembaga Penerbitan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid  (UNUJA) Paiton menyelenggarakan kegiatan Reserach Webinar Series perdana. Minggu, (20/09/20).


Berdasarkan keterangan yang dihimpun himmahkpi.com Research Webinar Series kali ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai sesuai jadwal yang disebar, mengambil tema "Eksperiental Learning": Model pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab, giat webinar merupakan kali pertama dari sejumlah rangkaian kegiatan yang direncanakan hingga akhir bulan desember mendatang.


Ketika memberikan sambutan Kepala LP3M dalam pembukaan Webinar menyampaikan tujuan kegiatan Webinar selain menjadi forum ilmiah bagi dosen, juga sebagai wadah luaran penelitian dosen.

“Selama ini kegiatan forum ilmiah berbasis penelitian cukup jarang diselenggarakan di kampus tercinta ini, kini LP3M berupaya mewadahi kekurangan tersebut dengan mengidentifikasi dan menyeleksi penelitian dosen, seperti karya desertasi, publikasi jurnal ilmiah minimal nasional terakreditasi Sinta 2, dan karya penelitian dosen yang lolos hibah Kementrian Agama (Kemenag) maupun program penelitian instansi lain" tegasnya ketika memimpin jalannya Webinar.


Dokumentasi  Narasumber dan Grand Tema Seminar Research Webinar Series dengan tema Eksperiental Learning


Pasalnya Webinar Research yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom tersebut, dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari sejumlah Dosen, mahasiswa, alumni dan masyarakat umum.


Disamping itu Noer Fadli Hidayat selaku Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian memberikan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya Webinar ini. "Pentingnya out put penelitian. “penelitian yang baik bukan hanya penelitian yang memiliki out put publikasi jurnal scopus, melainkan penelitian yang memimiki nilai manfaat bagi masyarakat,” Pungkas Fadli sapaan akrab Wakil Rektor 3


Lebih lanjut Fadli berharap para dosen dapat berpartisipasi baik sebagai peserta maupun narasumber dalam kegiatan Webinar yang akan dilaksanakan sebagaimana jadwal secara rutin 2 kali dalam 1 bulan.


Lebih dari hal diatas sebagai kegiatan perdana, Sulton Firdaus sebagai narasumber menyambut baik terlaksananya Webinar tersebut bahwa kegiatan ini sungguh bermanfaat bagi para civitas akademika untuk meningkatkan budaya literasi yang hari ini sangat memprihatinkan.

“Saya tidak menyangka kegiatan ini cukup serius dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salahsatunya terbukti dari antusias para peserta yang cukup aktif dalam memberikan argumentasi, pertanyaan dan komentar. Hingga giat webinar ini berakhir pada pukul 12.00 WIB sesuai rencana yang telah di jadwalkan". Pungkasnya


Pewarta : (N H)

Paiton Probolinggo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama