Tanaman Buah Naga jadi ICON Perkampungan di Sebuah Desa

Dokumentasi saat mewawancarai pemilik kebun buah naga


SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Tanaman  Buah Naga tentu tak asing lagi dikalangan masyarakat Situbondo yang ada di perkotaan maupun di Pedesaaan. 

Hususnya disebuah dusun dawuhan yang ada di Desa Bayeman, Kecamatan arjasa kab situbondo, yang merupakan salah satu dusun dengan ciri khas ( Icon ) kampung buah Naga. 

Tumbuhan Buah naga yang ada didusun dawuhan ini sangat sekali gampang didapati, selain ada kebun khusus, juga mayoritas setiap rumah ada tumbuhan ini, bahkan sebuah warung menyediakan kuliner yang  bahannya dari tumbuhan buah naga, seperti halnya, Nasi goreng buah naga, kocor buah naga dan lain sebagainya. 

Selain itu, alasan yang melatar belakangi dusun dawuhan ini mengangkat ICON dengan nama kampung buah Naga, sebab memiliki ciri khas tersendiri dari pada buah naga yang ada di wilayah lainnya. Mulai dari Rasa, cara perawatannya, sampai ketahanan buahnya ini lebih lama dari pada buah naga pada umumnya. 

" kami berharap warga yang ada di dusun dawuhan ini terus melestarikan Taneman buah naga ini, selain identik sebagai ciri khusus sebuah dusun hal ini juga dilatar belakangi sebab mendapat support dari Dinas pariwisata saat ada kunjungan ke desa bayeman, dan ditempat inilah mencicipinya " ujar pak samoel selaku Kepala Dusun Dawuhan yang ada di desa bayeman saat diwawancarai pada  hari Rabu, 24/03/2021 Dini hari. 

Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama