Evaluasi Vaksinasi dan Arahan Bupati Situbondo: 14 Hari Tidak On Target Maka Diturunkan Levelnya

Dokumentasi Sekda Situbondo Saat diwawancrai HIMMAH KPI

SITUBONDO, (Himmahkpi) - Forkopimda kabupaten Situbondo meski bertepatan dihari libur kantor, bertempat di acara Pendopo Kabupaten Digelar acara evaluasi pelaksanaan vaksinasi dalam penanganan Covid 19,  Minggu 19, September  

Dalam acara tersebut/ adapun elemen yang dilibatkan yakni, Dinas Kesehatan Situbondo, Ketua Camat Se-Kabupaten Situbondo/ Nakes yang terdapat dijajaran Puskesmas Kecamatan, Polsek Kecamatan, Serta Jajaran Kodim 0823 Situbondo. 

Dengan pembahasan capaian vaksinasi yang ada di Situbondo,  Bupati Situbondo, mengharapkan juga nantinya,  selama dua minggu kedepan target vaksinasi Kabupaten Situbondo ini benar-bener tercapai. 

Karna Suswandi,.M .M  yang mengatur jalannya pembahasan serta arahan  tersebut, forum tersebut berjalan dengan begitu menggigit, dibuktikan hal tersebut, disampaikan oleh peserta yang hadir selain ada hasil yang memuaskan juga disampaikan akan keluhan-keluhan yang terjadi dilapangan,  mengingat 1 minggu kedepan, Bupati yang biasa akrab disapa Bung Karna ini, akan menghadiri acara vaksinasi bersama Gubernur Profinsi Jawa Timur.

Saat acara berlangsung untuk memberikan arahan-arahan percepatan vaksinasi.

Dalam forum tersebut, ada banyak hal menjadi suatu keharusan bagi peserta yang hadir mengingat bahwa apa yang disampaikan merupakan arahan sekaligus disinyalir harus diterapkan disetiap Kecamatan serta jajaran yang ada. 

Diantara arahan bupati Situbondo, yakni 

1. Membentuk 4 tim yang terdiri dari 3 Rs, yakni( RSAR 2 Tim,RS Besuki 1 Tim, RS Asembagus 1 Tim)  Dipandu langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Situbondo 

2. PTM harus mensayangkan setiap siswa, harus sudah tervaksin , Ketua Dinas Pendidikan 

3. Vaksin ke tiga bagi Nakes harus segera terselesaikan 

Sementara itu, Drs. Syaifullah,M.M, saat diwawancarai selaku sekdakab juga mengatakan, semisal target selama 14 hari kedepan, tidak tercapai, maka secara otomatis Kabupaten Situbondo yang hari ini berada di level 1 makan akan diturunkan status nantinya. 


Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama