Siapkan Regenerasi Situbondo dengan Pemilihan Duta Genre

Siapkan Regenerasi Situbondo dengan Pemilihan Duta Genre
Potret 12 peserta terseleksi


Situbondo, lensakomubikasi.com - Sebanyak 12 dari 83 peserta duta Genre (Generasi Berencana) kabupaten Situbondo telah terseleksi. Tampil dengan kesiapan dan performance yang luar biasa dalam ajang pemilihan duta genre 2021 kali ini yang diselenggarakan oleh dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kamis [25/11] dengan tema besar Empowering Young Genration to Prepare for Better Nation. 


Dalam pelaksanaan pemilihan tersebut nampak para peserta finalis duta genre dari berbagai tingkat pendidikan SMA atau SLTA sampai mahasiswa yang ada di kabupaten Situbondo diminta untuk mensosialisasikan secara langsung berdasarkan atas undian yang dipilihnya  sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, ibunda Genre kabupaten Situbondo; Hj. Jumaati karna suswandi membacakan secara langsung terkait pernyataan bahwa seluruh peserta harus menampilkan performance yang se-fantastis mungkin. 


Selaku Kadis DPPKB, Imam Ghazali menyampaikan  penyeleksian duta genre ini nanti akan banyak disampaikan berkenaan seputar sosialisasi berkaitan dengan pengendalian penduduk dan seputar keluarga, khususnya kepada remaja wajib belajar selama 12 tahun. Pihaknya juga menuturkan dalam pemilihan ini  akan dipilih peserta yang secara kualitas yang memang mumpuni, hal itu dapat dilihat dari talenta yang dimilikinya. 


Dari sekian banyanya peserta, Akmal sang juara duta genre ini menyampaikan bahwa salah satu alasan yang melatar belakangi dirinya adalah lantaran melihat banyak muda-mudi yang berhenti dan tidak melanjutkan pendidikannya, oleh karenanya,  dirinya akan terus mensosialisasikan sesuai visi misi yang diembannya.



Kriz 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama