Bentuk Kepedulian Dinas Sosial Terhadap Warga Binaan Rutan Situbondo

 

Bentuk Kepedulian Dinas Sosial Terhadap Warga Binaan Rutan Situbondo
Nampak beberapa warga binaan kelas IIB mengikuti pelatihan hingga acara penutupan berlangsung

Situbondo, lensakomunikasi.com - Dinas Sosial kabupaten Situbondo, setelah berikan bentuk kepedulian & keterampilan kerja kepada sebanyak 10 warga binaan Rutan (Rumah Tahanan) kelas IIB Situbondo, dengan menggelar pelatihan pembuatan jenis meja, Kemarin [24/11], juga dilakukan penutupan dalam acara tersebut.


Dalam kegiatan tersebut, warga binaan yang mengikuti pelatihan sangat antusias sekali, sehingga mereka dapat membuat meja untuk alat komputer dengan hasil yang cukup memuaskan. Hasil dari masing-masing warga binaan tersebut akan ditunjukkan diacara akhir/penutupan. Pelatihan terhitung dari tanggal 17 -24 november 2021.


Selaku  Kadis Dinas Sosial kabupaten Situbondo menuturkan "Kegiatan bimbingan selama 5 hari ini dilakukan agar bagaiamana nantinya warga eks binaan dapat mengekploitasi kemampuannya serta dapat menularkanya kepada orang lain berdasarkan materi yang sudah disampaikan & telah diterimanya dengan baik", Ujar Samsuri, S, Sos, M.mm.


Tidak hanya itu, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo yang mempunyai tugas untuk merawat warga binaan, pihaknya sangat berapresiasi kepada Jajaran OPD yang selama ini telah peduli terhadap warga eks binaan yang ada.
"Nantinya bagi Siapapun yang akan melakukan kegiatan serupa, akan didukung penuh, khususnya kepada Dinas Sosial yang telah melakuakan kegiatan yang Sangat bermanfaat ini" ujar Tomy Elyus, A.Md.IP, S.Sos, SH., M.SI.


Salah satu warga binaanpun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah memberikan kegiatan tambahan berupa pelatihan.
"Dalam jangka waktu 5 hari ini saya bersama teman-teman sangat berterimah kasih, atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini" Ucap Agus.


Kriz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama