Peduli Korban Semeru, NU Care LAZISNU Situbondo Open Donasi Akan Bangun Huntara dan Hutap

Dokumentasi Kepedulian JRHB Salurkan donasi untuk korban semeru melalui LAZISNU Situbondo:Open Donasi Tahap Kedua
Dokumentasi Kepedulian JRHB Salurkan donasi untuk korban semeru melalui LAZISNU Situbondo:Open Donasi Tahap Kedua


SITUBONDO, lensakomunikasi.com -  sebagai upaya membantu para korban erupsi semeru Lumajang serta bentuk Kepedulian Organisasi Nahdhatul Ulama' (NU) Bersama Pemerintah Kabupaten Lumajang canangkan ratusan Huntara (hunian sementara) dan Hutap (hunian tetap) yang akan dibangun relokasi oleh NU Care LAZISNU PWNU Jatim, perencanaan ini juga akan melibatkan seluruh NU CARE PCNU se Jawa Timur.


Menurut Rusdiyanto mengatakan bahwa LAZISNU Kabupaten Situbondo siap dan bersedia untuk donasi keperluan hunian sementara dan hunian tetap untuk saudara-saudara korban erupsi semeru di Lumajang, Terangya ketua LAZISNU Situbondo (Jum'at, 31/12/21)


Selain itu Sekjen LAZISNU Situbondo H. Faizul Abrori menyampaikan Saat kondisi seperti ini NU Peduli harus hadir terdepan dalam membantu menanggulangi kebutuhan umat, setidaknya dapat meringankan beban kebutuhan saudara-saudara korban erupsi semeru di lumajang, Ujar sekjen LAZISNU H. Faiz via selulernya


Ditempat yang sama Sekjen LAZISNU Situbondo menambahkan setelah tahap pertama NU Care LAZISNU Situbondo menyalurkan Rp. 41.670.500,- untuk korban Erupsi Semeru Lumajang, Sebagaimana kenyataan dilapangan masa darurat yang dibutuhkan mereka tidak hanya soal pangan tetapi juga hunian yang layak dan nyaman.

"Oleh karenanya LAZISNU Situbondo kembali open donasi untuk tahap kedua yang akan di alokasikan untuk pembuatan Huntara dan huntap, Tambahnya.


Giat kali ini diawali penerimaan donasi dari JRHB (Jam'iyah Rawatibul Haddad Banyuputih) berupa uang tunai dan bahan kebutuhan lainnya yang diwakili dg ketua JRHB mbk Lusi Oktavia dan langsung diterima oleh Bendahara ibu Hj. Shofi di kantor LAZISNU Situbondo.


"Kemudian kedepan akan terus open donasi dan penggalangan dana yang akan melibatkan lembaga maupun Banom di lingkungan PCNU" Ujar ketua LAZISNU Situbondo kepada lensakomunikasi.com.


Faiz/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama