Hijaukan Alam, PAC GP Ansor Kapongan Bagikan Puluhan Bibit Kelapa Hibrida

Dokumentasi Saat Membagikan Bibit Pohon Kelapa Hibrida Di Salah Satu Mushallah di Desa Wonokoyo

SITUBONDO, lensakomunikasi.com Langkah untuk membangun kepedulian kepada masyarakat setempat, Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kapongan selenggarakan giat Hijaukan Alam dengan berbagi bibit pohon kelapa hibrida. Minggu 16/01/2022.


Adapun gagasan kegiatan dengan fokus hijaukan Alam ini bermula dari ide dan motivasi bersama pengurus bagian anggota PAC GP Ansor Kapongan ketika melihat kepengurusan PAC GP Ansor Kapongan yang dinilai cukup lama fakum bahkan nyaris tidak ada giat sama sekali dalam setahun terakhir.


Merespon hal tersebut Sudendi galih fitrah selaku Pengurus PAC GP Ansor Kapongan mengatakan bahwa pihaknya memberikan pandangan dan mendukung penuh supaya PAC GP Ansor Kapongan harus kembali aktif dan eksistensinya sebagai organisasi kepemudaan memberikan kebermanfaatan.

"Hari ini kita memulai kembali dengan melaksanakan kegiatan berbagi bibit pohon kelapa hibrida kepada puluhan guru ngaji di desa-desa wilayah kecamatan Kapongan", Terangnya sebagai pembina saat kordinasi internal anggota kepengurusan di taman lanceng Kapongan (14/01/22)


Selain itu Miftah selaku Anggota PAC GP Ansor Kapongan juga menjelaskan tentang Gagasan hijaukan alam dengan berbagi bibit pohon kelapa hibrida merupakan hasil kordinasi dan diskusi internal anggota PAC Kapongan yang menyadari sekian lama dinilai tidak ada giat. 

"Maksud dan tujuan berbagi bibit pohon kelapa hibrida kepada sejumlah guru ngaji desa di kecamatan Kapongan yaitu membangun kesadaran dan pandangan akan pentingnya menghijaukan lingkungan, selain itu pula kelebihan jenis kelapa hibrida dibandingkan kelapa lainnya lebih bisa beradaptasi dilahan gambut, produktifitas tinggi dan berbuah lebih cepat bahkan apabila cara menanamnya baik maka bisa 2 tahun berbunga dan 3 tahun dapat berbuah". Pungkasnya

Suasana Penanaman Pohon Kelapa Hibrida Di Mushallah Al Muhklisin Desa Curah Cottok


Disamping keterangan diatas, Pri Handoko Anggota PAC GP Ansor Kapongan menambahkan meski giat ini tampak sederhana dan semampunya tetapi penting untuk terus digelar sebagai bentuk kepedulian akan eksistensi organisasi PAC GP Ansor Kapongan.

"Kita bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana pentingnya bersilaturrahmi dan memberikan kemanfaatan, melalui giat hijaukan alam berbagi bibit pohon kelapa hibrida dengan sasaran kiai guru ngaji setidaknya dapat tersampaikan pesan kepada santri-santri mushalla akan pentingnya lingkungan dan menghijaukan Alam dengan menanam dan merawat apa yang ditanam". Tegas Ag Pradana (Pri) kepada lensakomunikasi.com


ROZ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama