UPZIS LAZISNU Se Situbondo Kompak Sembelih Ratusan Hewan Kurban

  

Penyembelihan Sapi Hewan Kurban Oleh NU Care LAZISNU Situbond

Situbondo, lensakomunikasi.com Sebagai langkah menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Situbondo merealisasikan program Nusantara Berqurban (Nusaqu) 2022 dengan mengusung tema Solidaritas Tanpa Batas, Selasa 12/07/2022

Menurut Sekretaris LAZISNU Situbondo H. Faizul Abrori, bahwa ditengah kondisi sebagian hewan terdampak penyakit mulut dan kuku (PMK), tetapi Alhamdulillah masyarakat masih antusias untuk berqurban baik berupa hewan sapi dan kambing, pelaksanaan penyembelihan qurban tidak terpusat di pengurus cabang saja.

"Penyembelihan juga dilakukan oleh Unit Pengelolaan Zakat Infaq Shadaqah Nadhlatul Ulama (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) disemua tingkatan baik di kecamatan hingga desa, Ujar Sekretaris LAZISNU Situbondo.

"Pelaksanaan Qurban ini dengan niatan meng expresikan Syukur kepada Allah SWT, juga bentuk kepedulian sosial dan membangun solidaritas" Pungkas Ketua PCNU Situbondo Kiai Muhyiddin Khatib. 

Pada tahun ini Nusantara berqurban yang ditangani LAZISNU Situbondo berjumlah sembilan ekor kambing dan satu ekor sapi dengan mudlohhi : pertama, KH. Moh. Farhan, kedua, H. Rajin Barizi, ketiga, H. Ach. Mujiono, keempat, Nugroho, kelima, H. Musthafa/Misdar keenam, Hj. Khatijah, ketujuh, Matrojo Soleh. Sedangkan hewan qurban kambing sebanyak 3 ekor dari LAZISNU PBNU an. Farid Faraitody, Dinda Suciawati dan Kurnia Sekanegari. 2 ekornya an. Alm. Mardiyati binti Soedarsono dan Shofi ah Allah Muhdlor, sedangkangkan 4 ekor kambing lainnya merupakan shadakah daging dari : LPBI NU, H. Armoyo/ BRI,  P. Taufiq/GAPERNAH dan Pengurus PCNU. Tambah Sekjen LAZISNU

"Alhamdulillah secara umum respons pengurus dan simpatisan cukup menyambut baik program ini, untuk tahun depan insya Allah selain menerima qurban dari luar kami optimalkan di internal pengurus untuk mengadakan tabungan qurban" Terang Kiai Muhyiddin Khatib ketua PCNU Situbondo. 

Ketua PCNU Situbondo Saat Memberikan Sambutan Sebelum Penyembelihan Hewan Kurban

Berdasarkan laporan panitia bahwa daging qurban dibagikan kepada 357 orang penerima dilingkungan PCNU Situbondo.

"Selanjutnya sebagaimana keterangan yang dihimpun melalui Sekretaris LAZISNU Situbondo bahwa sementara jumlah Qurban dan Pendistribusian UPZIS dan JPZIS se Situbondo Sapi 31 Ekor sapi dan Kambing 98 ekor dengan 920 terdistribusi. ini masih belum valid menunggu laporan dari UPZIS dan JPZIS".


FZ/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama