Siswi MTs Nurul Huda Al- Banat kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Kabupaten

Situbondo,lensakomunikasi.com  - Siswi MTs Nurul Huda Peleyan Kapongan, kembali menorehkan prestasi di tingkat kabupaten. Ummi Labiba, siswi kelas 7 berhasil meraih juara satu lomba porseni tingkat kabupaten, Selasa kemarin (21/2).

Sekolah MTs Nurul Huda Al - Banat merupakan lembaga yang ada di bawah naungan yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Peleyan Kapongan yang diasuh langsung oleh Habib Muhammad Taufiq M. Pd. I. Mariyatul Qibtiyah selaku kepala sekolah MTs Nurul Huda Al-banat tersebut mengirim 6 siswi terbaiknya untuk mengikuti sebuah ajang perlombaan tingkat kabupaten, salah satunya Ummi Labiba.


 Ummi Labiba,14, siswi MTs Nurul Huda Al - Banat desa Peleyan Kecamatan Kapongan, menorehkan prestasi juara satu lomba pidato bahasa Indonesia di tingkat kabupaten, kemarin (22/2). 


Ummi Labiba menyampaikan, awal melihat banyaknya perserta lomba yang akan menjadi saingannya, dia seketika langsung down mentalnya akibat terlalu banyak perserta yang ikut. Dia merasa dirinya tidak ada harapan untuk menjadi sang juara, namun dia melihat salah satu juri merekam atau mengambil vidionya pada waktu berkompetisi dalam lomba pidato bahasa Indonesia, rasa semangat yang ada di dalam dirinya kembali berkobar seperti semula, dengan semangat itulah akhirnya dia mampu mencapai keinginannya yaitu menjadi sang juara. 


" Ini pertama kali saya mengikuti lomba tingkat kabupaten dan juga pertama kali juara satu sekabupaten" ungkap Ummi Labiba. 

Mariyatul Qibtiyah, M.Pd, selaku kepala sekolah juga menyampaikan rasa bangga atas pencapaian anak didiknya. 

"Pertama-tama sangat bersyukur atas salah satu siswi didik saya Ummi Labiba, telah mencapai prestasi tingkat kabupaten ke tingkat Provinsi, dan kepada guru pembimbing juga terimakasih telah bekerja keras untuk membantu membimbing siswinya" ungkap kepala sekolah MTs Nurul Huda Al-Banat. 

Mariyatul Qibtiyah, M. Pd menambahkan, sekolah ini sudah menyediakan bidang untuk santri atau pun siswi MTs Nurul Huda Al-Banat di dalam mengasah sekaligus mengexplor kemampuan yang di milikinya, yaitu bisa di kembangkan lewat bidang bakat minat yang telah di sediakan oleh lembaga. (Aiz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama