Bentuk Apresiasi Kampus, LP3M UNUJA Probolinggo Memberikan Insentif Bagi Dosen Produktif

 

Dokumentasi Serah Terima Buku Ajar Hasil luaran KKN Berbasis OBE Kepada Dosen UNUJA Paiton Probolinggo

Probolinggo, lensakomunikasi.com Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo menyelenggarakan Kegiatan Serah Terima Buku Ajar Hasil Luaran KKN Berbasis OBE. Rabu, 10/05/2023. 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Aula Wisma Dosen UNUJA, Turut hadir pada kegiatan tersebut, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom, Wakil Rektor III, Achmad Fawaid, M.A., Kepala LP3M, Dekan Fakultas dan 22 Dosen penerima insentif buku ajar dosen yang sudah terbit ISBN. Terkait dengan insentif yang diberikan kepada dosen sebesar Rp 2.000.000 untuk setiap judul buku ajar yang sudah terbit ISBN.

 “Sebenarnya, ada 27 dosen yang sempat mengumpulkan dummy book, akan tetapi sampai pada proses finising tersisa 22 dosen yang menyelesaikan sampai proses pendaftaran ISBN” Terang Achmad Fawaid saat memberikan sambutan.

Menurutnya, penulisan buku ajar ini masih tergabung menjadi luaran KKN OBE, agar bisa menjadi pemacu semangat dosen untuk menulis buku ajar, kedepan kegiatan penulisan buku ajar bias menjadi agenda wajib fakultas untuk mendorong dosen tetap produktif. Tambah kepala lp3M

Selain itu M. Noer Fadli Hidayat menyampaikan, apresiasi pemberian insentif bertujuan untuk mendorong sekaligus memotivasi agar para dosen semakin produktif dalam menulis buku ajar karena menulis Buku ajar, setiap dosen harus berkoordinasi dengan ketua program studi (prodi), sebab dalam penulisan buku ajar harus menyesuaikan dengan Capaian Pembelajaran dan RPS pada masing-masing prodi.

"Diharapkan kedepan perlu kolaborasi penulisan buku ajar dengan dosen dosen di luar unuja, kita sudah melakukan koordinasi kepada kampus PTKIS tapal kuda untuk melakukan kolaborasi, selanjutnya, bapak/ibu bisa melakukan buku ajar ini dapat dijadikan referensi dan buku wajib mahasiswa saat melaksanakan perkuliahan sesuai dengan makul yang dosen ajarkan".


Ed/Ros

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama