Membanggakan, Dua Dosen UNUJA Terima Hibah dari Lembaga Internasional Thailand

Membanggakan, Dua Dosen UNUJA Terima Hibah dari Lembaga Internasional Thailand
Penandatanganan MoU pada (09/06/2021) Antara Badan Alumni Internasional Thailand (kiri duduk: sayuti) dan Universitas Nurul Jadid (kanan duduk: Hambali) disaksikan oleh (dari kiri) Sekretaris Badan Alumni, Kolonel Badan Keamanan Thailand, Konsultan Jenderal RI Thailand, Perwakilan Badan Administrasi Keamanan Negara Thailand dan Perwakilan Koordinator Wilayah Pattani.


Probolinggo, lensakomunikasi.com, "sebanyak Dua Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton menerima hibah penelitian dari Lembaga Internasional Thailand yakni Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand. Hibah ini diberikan untuk melakukan penelitian internasional di Thailand."

Keterangan yang dihimpun lensakomunikasi.com bahwa dua orang dosen tersebut antara lain, Mushfi El-Iqbali, M.Pd dengan judul penelitian Analysis of The Jurisprudence Curriculum at Madrasah Ibtidaiyah Level In Thailand dengan jumlah nominal 28.500.000, dan Zaenol Fajri, M.Pd. judul Comparison of The 2008 Thai Basic Education Core Curriculum and The 2013 Indonesian Curriculum At Junior High School Level (Witthayathan Islamic Middle School, Narathiwat, Thailand) dengan nominal Rp. 31.500.000, jumlah total yang diterima oleh UNUJA dari Hibah Internasional ini senilai Rp. 60.000.000 atau 138.000 THB.

Adapun pelaksanaan kegiatan penelitian dimaksud akan digelar mulai awal Mei tahun 2021 sampai Awal bulan Januari 2023 mendatang. Selanjutnya kedua dosen penerima hibah mempersiapkan dokumen, hipotesis sementara, hingga administrasi lainya yang dibutuhkan pada saat melaksanakan penelitian di Thailand.

Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand merupakan organisasi dibawah dari Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat Thailand, organisasi ini selain bergerak pada pemberian hibah penelitian bagi dosen mitra, juga pengiriman mahasiswa asing ke indonesia atau mahasiswa indonesia melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau praktik lapangan di thailand.

"Kampus UNUJA merupakan mitra yang selalu senirgi dengan kami hampir tiap tahun unuja mengirim mahasiswa untuk membantu mengajar di lembaga yang dibawah naungan Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand, sehingga kami selalu memberikan kesempatan memberikan hibah kepada UNUJA, dalam rangka peningkatan kerjasama, dan kualitas pendidikan di bawah lembaga kami" Terang Sayuti Hayeetahay selaku President of the Abroad Alumni Association Of Southern Border Provinces

Disamping itu Sayuti menambahkan melalui hibah penelitian internasional ini UNUJA diharapkan bisa membantu mengembangkan lembaga pendidikan kami, dan memberikan kesempatan kepada siswa kami mendapatkan beasiswa pendidikan di kampus UNUJA dan mendapatkan kesempatan mondok di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Tambah Sayuti

Lebih lanjut Dr. Hasan Baharun, M.Pd. Dekan Fakultas Agama Islam UNUJA menyampaikan terimakasih kepada Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand, telah memberikan kepercayaan kepada Fakultas  kami untuk terlibat dalam kegiatan penelitian internasional yang didanai oleh luar negeri, "Kesempatan ini akan kami kawal dengan maksimal dengan harapan menghasilkan rekomendasi penelitian yang sesuai dengan kebutuhan sekolah sekolah dibawah naungan Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand". Harapnya

Ong/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama