24 Ribu Bibit Bantuan BPDASHL Diluncurkan Ke Desa Sungai Enau

24 Ribu Bibit Bantuan BPDASHL Diluncurkan Ke Desa Sungai Enau

Smartzone.site - Sekitar 24 ribu bibit terdiri dari pohon jengkol, Petai, Sengon, Durian, Langsat bantuan dari BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung) diluncurkan kepada masyarakat Desa Sungai Enau (DSE). Kamis, (21/02/2019)

Bantuan yang diberikan oleh BPDASHL Persemaian  Sungai Selamat ini, membuat para pemuda dan masyarakat DSE lebih bersemangat dalam melestarikan Sumber Daya Alam (SDA). Pemuda DSE mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, karena telah memberikan bantuan untuk menghijaukan DSE, hal ini disampaikan oleh Maryadi selaku Pemuda sekaligus Kaur Perencanaan Desa sungai Enau.

"Saya sangat berterimakasih pada pemerintah provinsi kalbar sudah membantu kami menghijaukan desa," ungkap Maryadi sekaligus Kaur Perencanaan DSE.

Di sisi lain Kepala Desa Sungai Enau memberikan apresiasi dengan adanya bantuan bibit ke DSE, menurutnya hal ini dipandang penting guna untuk menunjang perekenomian jangka panjang.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari BPDASHL ke desa kami, semoga bantuan ini dapat menunjang perekonomian masyarakat secara jangka panjang," harapnya

Selanjutnya, dari 24 bibit tersebut nantinya akan dibagikan kepada 6 Dusun yang masing-masing Dusun akan mendapatkan jatah 4 Ribu bibit.

"Bibit itu untuk 6 dusun yakni Dusun Saga, Dusun Sunge Ano, Dusun Ampaning, Dusun Jaya, Dusun Jaya Raya, dan Dusun Padi Jaya,  masing-masing Dusun mendapatkan bagian 4 ribu batang bibit," pungkas tambah Maryadi

Penulis : Rokib

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama