Mengisi Liburan Sekolah, Pondok Pesantren Nurul Huda Adakan Pekan Madaris Expo

Mengisi Liburan Sekolah, Pondok Pesantren Nurul Huda Adakan Madaris Expo
Peserta Madaris Expo foto bersama panitia
Situbondo, himmahkpi.com  Pondok Pesantren Nurul Huda adakan acara Pekan Madaris Expo yang ditempatkan di aula MI Nurul Huda. Sejak selasa pagi telah ramai dipadati oleh santri-santri cilik yang berasal dari mushollah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda. 

Mereka antusias mengikuti acara pekan madaris expo yang di gelar pertama kali sejak tahun 2009 hingga kini yang secara rutin dilaksanakan tiap satu tahun sekali untuk mengisi waktu kosong saat liburan sekolah.


Selama 3 hari mereka di kenalkan oleh berbagai macam  ilmu keagamaan. Misal,  tata cara sholat yang tepat, bimbingan membaca al-quran, sekaligus diisi dengan berbagai perlombaan yang kompetitif dan agamis. Tak hanya itu, mereka juga bisa menambah kawan baru. 

Jumlah peserta Madaris Expo berkisar 100-200 santri mushollah. Kegiatan ini tak kalah bedanya dengan perkemahan yang di adakan oleh Sekolah Dasar Negeri yang di dalamnya juga ada hiburan, game dan beragam perlombaan yang akan di ikuti oleh semua peserta pekan madaris expo. 

"pekan madaris expo ini diadakan sebagai wujud dari pondok pesantren Nurul Huda yang di gagas oleh Habib Muhammad Al jufri untuk mengisi hiburan akhir tahun" terang Abdul Qodir selaku ketua panitia pekan madaris expo.

#Fira
#Anya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama