Refleksi Akhir Tahun, Mahasiswa KPI STAINH Selenggarakan Bedah Buku dan Launching Media HIMMAHKPI.COM

Refleksi Akhir Tahun, Mahasiswa KPI STAINH Selenggarakan Bedah Buku dan Launching Media HIMMAHKPI.COM
Foto bersama segenap crew media online himmahkpi.com bersama narasumber dan komunitas literasi

Situbondo, himmahkpi.com Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) yang terkumpul dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMMAH KPI) mengadakan Kegiatan Bedah Buku dan Lounching Media Online himmahkpi.com selasa (31/12).

Sebagaimana informasi yang dihimpun oleh redaksi media himmahkpi.com bahwa bedah buku kali ini tentang karya puisi mahasiswa KPI Semester I bernama Wilda Zakiyah dilanjutkan dengan Lounching media online himmahkpi.com sebagai wadah untuk menampung aspirasi maupun karya.

Refleksi Akhir Tahun, Mahasiswa KPI STAINH Selenggarakan Bedah Buku dan Launching Media HIMMAHKPI.COM
Nampak sejumlah peserta yang hadir pada acara bedah buku naluri semesta dab lounching media online himmahkpi.com

Menurut salah satu senior Mahasiswa STAINH, Restu Umia (23), menjelaskan tentang terminologi "Himmah" bahwa kata himmah jika ditinjau dari ilmu shorof berasal dari fi'il madhi  Ù‡Ù… يهم همة yang berarti semangat atau kemauan yang tinggi. Nama ini pertama kali digunakan pada buletin kampus yang dikelola oleh mahasiswa prodi KPI tahun 2017. Dimana saat ini juga berkembang menjadi sebuah nama media online yang  juga dikelola oleh Mahasiswa Jurusan Dakwah prodi KPI STAINH.

"Kuantitas boleh minoritas tapi kualitas harus mayoritas, begitulah prinsip kami mahasiswa KPI. meski dengan jumlah orang yang tidak begitu banyak namun bagaimana kami dapat memberikan sumbangsih maupun kontribusi kepada kampus dan pesantren serta menjadi penebar manfaat yang konsisten bagi mahasiswa STAINH Kapongan Situbondo khususnya dan masyarakat pada umumnya". Ungkap Restu sebagai Alumni sekaligus senior Prodi KPI

Sedangkan menurut Muhammad Humaidi Hidayat selaku Pemimpin Redaksi dalam media online himmahkpi.com mengungkapkan bahwa media informasi ini menjadi salah satu terobosan positif karena berbicara jurnalistik tidaklah begitu mudah. Butuh beberapa kompetensi dan keahlian agar dapat menggali informasi dan menyajikan dalam bentuk tulisan.

"di tengah perkembangan industri 4.0 ada beberapa kendala yang dialami oleh seluruh mahasiswa pada kemajuan teknologi saat ini yang hampir seluruh makhluk yang bernama manusia memiliki handphone android namun tidak bisa mengaplikasikan atau menggunakannya sebagai media komunikasi yang baik". Tambah Humaidi yang juga Ketua HMJ Dakwah. 

Lebih dari itu Siti Nur Fadila selaku Sekretaris Redaksi himmahkpi.com menambahkan tentang arti pentingnya menulis sebab dengan kemajuan teknologi yang kian semakin pesat dan cepat maka keberadaan media online sangat dibutuhkan, karena itu media himmahkpi.com memberikan peluang kepada semua pihak untuk belajar menulis dan menebarkan informasi positif.

Bagi kami bahwa menulis adalah salah satu aktifitas yang cukup bermanfaat sebagaimana Firman Allah SWT yang diturunkan pertama kali kepada Kekasih-Nya yakni Nabi Muhammad SAW surat Al-'alaq ayat 4 yang berbunyi الذي علم بالقلم artinya yang mengajarkan dengan pena. Firman tersebut jelas bahwa Allah memerintah kepada kekasih-Nya dan kepada seluruh hamba-Nya untuk belajar dengan pena yang berarti menulis. Menulis segala sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain". Jelasnya.

RM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama